Diskominfosatik Kabupaten Serang Terus Kembangkan Kemajuan Digitalisasi

SERANG,jejakbanten.com – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Anas Dwisatya Prasadya beserta jajaran dan para Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang melakukan kunjungan kerja (kerja) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Kunker dalam rangka untuk terus mengembangkan serta mendukung kemajuan digitalisasi di Kabupaten Serang. Baik terkait Koordinasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), Pelayanan Informasi Publik, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kota Bandung dan Open Data serta Smart City Kota Bandung.  

Rombongan Diskominfosatik dan Komisi I DPRD Kabupaten Serang di terima oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (DIskominfo) Kota Bandung, Dicky Wishnumulya beserta jajaran di Bandung Command Center (BCC) pada Senin (8/11/2021).

Sekretaris DIskominfo Kota Bandung, Dicky Wishnumulya berharap,, atas kunker Diskominfosatik dan Komisi I DPRD Kabupaten Serang bisa membawa manfaat untuk Kabupaten Serang.

“Harapan kunjungan ttersebut mampu menghasilkan sesuatu yang dapat diterapkan Pemerintah Kabupaten Pemkab Serang, guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat,” ujar Dicky.

Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, Anas Dwisatya Prasadya menyampaikan, kegiatan ke Diskominfo Kota Bandung bersama DPRD Kabupaten Serang ada beberapa hal yang bisa di ambil.

Pertama, kata Anas, dukungan SDM (sumber daya manusia) yang berkemampuan Informasi Teknologi (IT), cakap, terampil serta berintegritas baik kualitas maupun kuantitas yang cukup untuk menunjang kinerja Dinas Kominfo.

“Kedua dukungan kebijakan dalam memenuhi sarana prasarana yang dibutuhkan, dan ketiga dukungan anggaran yang cukup untuk bidang IT,” ujarnya.

“Alhamdulillah Anggota Komisi I  DPRD Kabupaten Serang sangat mendukung Diskominfosatik untuk dapat memajukan infrastruktur yang menunjang kemajuan digitalisasi di Kabuipaten Serang,” tambahnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.