Garuda Memanggil Pendekar Edo

TANGERANG, jejakbanten.com – Salah satu Pendekar Cisadane, Edo Febriansah masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia. Dan dalam waktu dekat akan mengikuti laga uji coba internasional.

Seperti dilansir persitafc.com, bek kiri Persita Tangerang itu terpilih sebagai bagian dari 26 pemain yang dipanggil Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Nantinya, Edo akan bergabung bersama skuad timnas untuk persiapan menghadapi uji coba internasional melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 November di Turki.

Sejak awal pekan ini, skuad Garuda sudah memulai pemusatan latihan di Jakarta. Dan menurut pemain bernomor punggung 97 di Persita ini, ia sudah mengetahu perihal pemanggilan dirinya ke timnas sejak dua pekan lalu. Tepatnya setelah pertandingan Persita melawan Persikabo 1973 akhir Oktober silam.

“Iya itu pertama kali saya dihubungi dan tahu kabarnya. Pastinya senang, bangga dan bersyukur sudah dikasih kesempatan untuk membela timnas,” kata pemain kelahiran Kediri, 25 Juli 1997 ini.

Karena waktu yang cukup singkat dari berakhirnya Series Kedua ke jadwal dimulainya pemusatan pelatihan, Edo mengaku tidak melakukan persiapan khusus. “Yang pasti persiapannya kerja keras, pantang menyerah dan mengikuti semua apa yang dimau sama tim pelatih nantinya,” ungkapnya.

Perihal pemanggilan dirinya ke timnas pun sudah diinformasikan Edo kepada seluruh tim di Persita, termasuk Pelatih Kepala, Manajer Tim, Official dan seluruh rekan pemain. Karena sudah dipastikan Edo tidak bisa bergabung membela Persita di Series Ketiga nantinya, Edo berharap Persita bisa meraih prestasi terbaik.

“Sudah, kemarin setelah menang lawan Madura waktu di locker room, manajemen yang memberi tahu kalau surat resmi (dari PSSI) sudah ada dan di situ pemain, pelatih, official semua memberi selamat. Saya hanya bisa mendoakan agar Persita sukses dan lancar selalu untuk Series Ketiga. Semoga Persita selalu konsisten dan tatag (tegar, tangguh)!” tutup Edo.

Sementara itu Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro pun menyambut baik pemanggilan Edo ke Timnas. Menurutnya, seharusnya sudah sejak lama Edo dipanggil bergabung.

“Dari awal memang Edo sangat berbakat dan layak untuk diseleksi di timnas. Itu menurut saya pada waktu itu. Tapi beberapa pemanggilan tidak masuk, ya saya hanya bilang bukan rezeki dan tetap terus semangat. Dan sekarang akhirnya Edo membuktikan kelasnya. Edo sangat pantas di timnas,” kata dia.

Widodo hanya berharap, anak asuhnya itu bisa menunjukkan kemampuan terbaik di timnas nanti. Sementara untuk mengisi kekosongan posisi Edo di Persita, Widodo sudah menyiapkan strategi khusus.

“Untuk Edo, berlatih dan bermain sesuai dengan kemampuan dan semoga dia bisa cepat beradaptasi dengan situasi di timnas. Kalau untuk penggantinya di Persita, kita siapkan ada beberapa pemain yang nantinya akan kita plot menjadi bek kiri,” sambung Widodo.

Di lain pihak, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara yang mewakili manajemen Persita juga menyambut baik keputusan timnas untuk memanggil Edo bergabung.

“Kami semua di Persita tentu bangga dan senang dengan prestasi Edo ini. Semoga di timnas dia bisa menampilkan kemampuan terbaiknya seperti yang kita lihat di Persita selama ini. Semoga dia bisa mengharumkan nama Persita juga di timnas dan bisa menjadi contoh dan motivasi untuk rekan-rekannya di Persita untuk suatu saat bisa bergabung dengan timnas juga,” kata Nyoman.

Untuk absennya Edo di Persita selama bergabung di timnas pun sudah dimaklumi Nyoman. “Pasti tim pelatih sudah menyiapkan strategi nantinya untuk pengganti Edo. Saya rasa tidak ada masalah. Biar Edo fokus membela timnas dan semoga Persita juga bisa meraih prestasi yang baik nantinya di Series Ketiga,” tutupnya. (net/bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.