Besok Jokowi Akan Resmikan Tol Serang-Panimbang Seksi I

SERANG, jejakbanten.com – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan jalan tol Serang-Panimbang seksi I, Selasa, (16/11/2021) besok. Hal itu menyusul terbitnya sertifikat laik operasi (SLO) Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Seperti dilansir kompas.com, Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang-Panimbang, Mulyana mengatakan serifikat laik operasi sudah diterbitkan oleh Kementrian PUPR pada tanggal 12 November 2021 kemarin.

Adapun peresmian jalan tol yang menjadi salah proyek strategis nasional (PSN) tersebut direncanakan akan digelar pada Selasa, besok.

“Sertifikat Laik Operasi sdh diterbitkan oleh Kementerian PUPR. Agenda besok (peresmian) sedang koordinas dengan Kementerian PUPR,” kata Mulyana, Senin (15/11/2021).

Menurut Mulyana, diresmikannya Seksi I Jalan Tol Serang – Panimbang akan membuka konektivitas baru bagi masyarakat Banten untuk dari dan menuju Serang – Rangkasbitung.

Pengguna jalan akan menempuh waktu dari Serang ke Rangkasbitung, Lebak hanya 15-20 menit.

Saat ini, pihaknya juga juga sedang melaksanakan proses konstruksi untuk Seksi Il Tol Serang – Panimbang (Rangkasbitung – Cileles) sepanjang 24,1 KM.

“Kini progresnya mencapai 13,21persen dan diharapkan pengerjaan Seksi Il ini diharapkan dapat selesai bersamaan dengan penyelesaian Seksi III ruas Cileles – Panimbang pada akhir tahun 2023 mendatang,” ujar Mulyana. (net/bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.