Capaian Vaksinasi Covid-19 Lansia Rendah, Kadinkes Kota Serang: Vaksinasi Penting Untuk Semua

SERANG, jejakbanten.com – Capaian vaksinasi Covid-19 bagi Lanjut Usia (Lansia) masih rendah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang katakan vaksinasi Covid-19 penting untuk semua.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinkes Kota Serang, Ahmad Hasanuddin, kepada wartawan jejakbanten.com beberapa waktu lalu saat ditemui.

Lanjut Ia, mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tetap dilaksanakan setiap harinya baik ditiap-tiap Puskesmas maupun Pelaksana Gebyar Massal.

“Masih rendahnya Lansia yang melakukan vaksinasi, kami harap semua bisa mengajak orang tuanya untuk vaksin,” ucapnya.

Masih kata Hasan, mengungkapkan kemungkinan kurangnya capaian Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia bisa dikatakan intensitas mereka tidak terlalu tinggi, lebih banyak aktifitas di rumah.

“Orang tua mungkin sudah jarang berpergian, ke mall naik pesawat dan lain sebagainya. Tetapi vaksin ini tetap penting untuk menjaga kesehatan tubuh,” imbuhnya.

Senada disampaikan, Kabid Pemberdayaan Masyarakat Kesehatan pada Dinkes Kota Serang, Ratu Ani menuturkan walaupun orang tua tidak berpergian tetapi anak dan cucu-cucu masih sering keluar rumah. Dari itulah orang tua harus tetap terlindungi.

“Maka dari itu, kami harapkan semua masyarakat Kota Serang bisa lindungi orang tuanya dengan mengajak untuk mau divaksin,” paparnya.

Terakhir, Ia mengatakan untuk target sendiri bagi Lansia diangkat presentase 40 persen sudah aman, saat ini masih di bawah itu.

“Sekarang vaksinasi Covid-19 bagi lansia baru mencapai angka 31,92 persen. Semoga kedepannya banyak lansia yang mau divaksin,” tutupnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.