Jembatan Bogeg Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini

SERANG, jejakbanten.com – Pembangunan Jembatan Bogeg yang berada di Jalan Syech Nawawi Al-Bantani Cipocok Jaya, Kota Serang akan segera rampung. Pemprov Banten sendiri menargetkan selesai pada akhir 2021 ini.

Hal itu terungkap oleh Gubernur Banten Wahidin Halim melalui akun media sosialnya. Katanya, saat ini perkembangan pembangunan jembatan atau fly over yang melintas di atas Jalan Tol Tangerang-Merak itu sudah mencapai 64 persen. “Sekarang sudah terpasang semua, luar biasa lebarnya,” kata dia.

Pemprov Banten menargetkan jembatan Bogeg itu sudah selesai di akhir 2021. Dan pada awal tahun 2022, jembatan sudah siap digunakan untuk memperlancar mobilitas masyarakat.

“Saya telah menginstruksikan kepada Dinas PUPR Banten agar jembatan Bogeg segera diselesaikan untuk memperlancar akses perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Selama ini, lanjut dia, jembatan Bogeg menjadi salah satu simpul kemacetan dengan tingkat kepadatan yang cukup tinggi. “Hal itu dikarenakan tingginya tingkat mobilitas masyarakat, namun tidak didukung oleh infrastruktur yang memadai,” tulisnya.

Terakhir, pria yang kerap disapa WH menjelaskan bahwa jalan yang menjadi kewenangan Provinsi itu sudah 98 persen dalam kondisi baik, dan ada beberapa kilometer jalan yang belum selesai yaitu di ruas Cipanas Warungbanten yang sedang dalam pembangunan termasuk pembangunan jembatan Ciberang yang dilaksanakan tahap 1 tahun 2021, untuk tahap 2 tahun 2022 akan dilanjutkan pembangunan jalan ke ruas Warungbanten. (bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.