Dindikbud Kota Serang Gelar Perhelatan Hari Guru Nasional 2021

SERANG, jejakbanten.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, gelar perhelatan Hari Guru Nasional 2021 dengan penuh kemeriahan.

Setiap tanggal 25 November merupakan hari sepesial untuk Guru di Indonesia khususnya di Kota Serang, dengan itu Dindikbud Kota Serang menggelar rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Guru Nasional 2021.

Hal tersebut disampaikan, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) pada Dindikbud Kota Serang, Zeka Bachdi, seusai pelaksanaan kegiatan Hari Guru Nasional 2021, Kamis (25/11/2021).

“Alhamdulillah, walaupun ditengah Pandemi Covid-19 kami bisa memperingati hari besar guru dengan baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” ucapnya.

Lanjut, Zeka mengatakan hari ini semua orang membesarkan nama guru dengan berbagai cara, ada yang mebuat status pada media sosial dan lain sebagainya.

“Cara-cara untuk memperingati hari guru sudah sepatutnya dilakukan, karena tidak ada orang besar atau berhasil tanpa jasa seorang guru,” paparnya.

Rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional 2021, Kabid GTK pada Dindikbud Kota Serang, menjelaskan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya ada talk show berbincang tentang peran guru dan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang. Ada juga pameran karya murid dan kepala sekolah hasil Diklat Calon Kepala Sekolah (CKS) yang terbagi menjadi lima kelas A sampai E.

“Hasil karya Diklat selama tiga bulan kami tampilkan juga dalam kesempatan Hari Guru Nasional 2021. Itu semua hasil inovasi yang diciptakan oleh kepala sekolah,” ujarnya.

Senada disampaikan Salah satu kelas CKS, Ketua Kelas E, Tubagus Nugraha, menuturkan pameran karya ini merupakan hasil Diklat yang diikuti oleh calon kepala sekolah selam tiga bulan lamanya. Inovasi-inovasi yang diciptakan lalu dipamerkan.

“Kelas kami sendiri berjumlah 17 orang, semuanya kepala sekolah yang mengikuti Diklat untuk mendapatkan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). Ini hasil yang kami ciptakan setelah Diklat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Laki-laki yang saat ini menjabat sebagai Kepala SDN 9 Kota Serang, mengungkapkan pameran karya yang ditampilkan beraneka ragam. Dari inovasi pembelajaran, hasil produk dan masih banyak lagi yang lain.

“Semua hasil yang diciptakan ini, akan diimplementasikan untuk pembelajaran di sekolah masing-masing,” pungkasnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.