Bungkam PSS Sleman, Persita Bawa Pulang 3 Poin

SOLO, jejakbanten.com – Persita Tangerang sukses meraih poin sempuran di pekan keempat belas BRI Liga 1 ketika menjamu PSS Sleman di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021). Pada laga tersebut, Persita berhasil menang 1-0 lewat sontekan Chandra Waskito di menit ke-47.

Meski tidak turun dengan skuad utama, disebabkan ada beberapa pemain yang terpaksa tidak merumput dikarenakan akumluasi kartu seperti Taufiq Febriyanto dan Ahmad Nur Hardianto. Widodo cahyo Putro (WCP) terpaksa harus merotasi beberapa pemain untuk tetap mengakomodir taktikal dari tim Pelatih.

Seperti dilansir persitafc.com, melawan PSS Sleman, Persita mampu menampilkan permainan terbaiknya. Sebagai hasil, skuad Pendekar Cisadane pun berhak mengemas tiga poin yang jadi modal tambahan yang baik untuk mengarungi sisa Series 3 ini. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Persita dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal Persita Tangerang dicetak oleh Pendekar Chandra Waskito, putra asli Solo.

Kemenangan sekaligus tiga poin yang diraih Persita tentu jadi angin segar untuk skuad Pendekar Cisadane. Kebahagiaan juga turut melingkupi WCP, Pelatih Kepala Persita yang sangat bersyukur karena anak asuhnya bisa bermain pantang menyerah hari ini.

“Terima kasih sebelumnya saya ucapkan pada pemain yang spartan terus menerus kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan pada sore hari ini. Dan terima kasih pada fans Persita yang terus men-support kita, mendoakan, manajemen juga, seluruh fans Persita. Pertandingan tadi memang kalau dinyatakan berat bagi kami sangat berat. Karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain tapi dari awal saya sudah mengatakan, tim ini bukan siapa yang mencetak gol tapi bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya usai pertandingan.

Sesuai salah satu filosofi di tim Persita, siapapun yang mencetak gol tak pernah jadi masalah. “Jadi siapa pun yang dipasang, main atau yang menggolkan, kita support terus. Dan saya percaya ke-26 pemain kami, siapapun yang dipasang, ternyata bisa dibuktikan. Seperti tadi Chandra Waskito ya kami percayakan untuk di depan, dia bisa cetak gol. Puji Tuhan alhamdulillah sore ini kita bisa dapat poin tiga,” tambah WCP.

Dengan kondisi unggul, Widodo pun harus mengambil keputusan saat menit-menit akhir memasukkan Adam Mitter untuk memperkuat lini pertahanan Persita. Keputusan yang tidak disesali oleh Widodo dan staff pelatih.

“Kami merasakan yang berada di lapangan memang cukup berat tadi. Udara pun sangat panas dan lapangan pun habis diguyur hujan semalam. Jadi saya merasakan. Daripada nanti kita menyerang kita kena counter ya. Pikiran saya, kenapa saya tidak mempertahankan yang sudah unggul. Akhirnya tadi saya masukkan Adam Mitter. Meskipun Adam Mitter belum bisa 100 persen main full. Tapi kami paksa dan suruh main, dia siap. Tadi kami melakukan ada pergantian,” tutupnya.

Sementara itu, Chandra Waskito, yang menjadi pencetak gol tunggal Persita hari ini mengaku selebrasi golnya yang unik, dengan memasukkan bola ke dalam jersey, sebagai bentuk penghargaan untuk sang istri yang tengah mengandung anak pertamanya. “Alhamdulillah hari ini Tangerang full senyum. (Gol) Buat istri saya yang sedang mengandung,” ujar Kito singkat. (net/bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.