Wacana Kenaikan Kadeudeuh Guru Honorer Disambut Baik Ketua PGRI Kota Serang

SERANG, jejakbanten.com – Rencana akan adanya kenaikan kadeudeuh bagi guru honorer yang ada di Kota Serang, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Serang menyambut dengan penuh suka cita.

Pasca kegiatan Talk Show pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan meningkatkan kadeudeuh yang diperuntukkan bagi guru honorer.

Hal ini disampaikan, Ketua PGRI Kota Serang, Ali Imron kepada wartawan jejakbanten.com, Senin (29/11/2021).

“Dengan adanya niatan untuk mensejahterakan guru honorer yang ada di Kota Serang melalui peningkatan kadeudeuh, Kami menyambut gembira rencana tersebut,” ucapnya.

Perhatian Pemkot Serang terhadap guru honorer, kata Ali sejauh ini sudah memikirkan apa yang menjadi usulan-usulan guru, begitupun dengan realisasinya masih ditunggu khususnya terkait kenaikan kadeudeuh ini.

“Alhamdulillah, setiap usulan yang kami sampaikan Pemkot Serang selalu merespon itu. Perihal kadeudeuh bagi guru honorer juga akan ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan pemberian kenaikan kadeudeuh bagi guru honorer, untuk nominal kemungkinan ada dikisaran Rp. 500.000 kalaupun tidak mencapai paling tidak ada kenaikan dari jumlah sebelumnya yaitu Rp. 200.000.

“Nominal tersebut merupakan suatu langkah yang diberikan pada guru-guru honorer dari Pemkot Serang, untuk menghargai dedikasi yang telah dilakukan, walaupun kalau dilihat belum cukup. Tetapi kami pengurus PGRI Kota Serang akan terus berupaya mengusahakan keinginan guru-guru honorer,” ujarnya.

Ali juga menuturkan, bagi guru-guru honorer yang ada di Kota Serang rencana ini merupakan angin segar. Begitu pun pihaknya akan tetap mengawal sampai ada realisasi.

“Mudah-mudahan saja apabila sudah terealisasi akan adanya kenaikan yang berkala, yang pasti di susul dengan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) yang semakin naik,” paparnya.

Terakhir, Ia mengungkapkan dengan terjaminnya kesejahteraan bagi semua guru kemungkinan akan semakin naik pula kualitas pendidikannya.

“Kami ucapkan Terima kasih, kepada Pemkot Serang telah mendengar usulan kami dan Ketua DPRD Kota Serang yang mau mendorong melalui regulasi untuk terjamin realisasi rencana ini,” tutupnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.