Peringati HKN ke-57, Pemkot Serang : Tetap Fokus Lawan Covid-19

SERANG, jejakbanten.com – Pada momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tingkat Kota Serang yang diselenggarakan di lapangan Puspemkot Serang, Senin (29/11/2021). Pemkot Serang melalui Wali Kota Serang berpesan harus tetap fokus berjuang melawan pandemi Covid-19.

Wali Kota Serang, Syafrudin mengapresiasi atas terselenggarakannya acara yang memperingati HKN ke-57 ini, mengingat pada tahun sebelumnya tidak terlaksana disebabkan pandemi Covid-19.

Selain itu, Wali Kota Serang juga mengapresiasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) Kota Serang yang sudah berjuang untuk melawan Covid-19 dan hasilnya sudah dirasakan bahwa saat ini Kota Serang memasuki level 2.

“Harapan kedepan semuanya harus tetap berjuang melawan Covid-19, karena Covid-19 masih ada dan vaksinasi baik lansia dan lainnya harus diselesaikan,” kata Syafrudin kepada awak media.

Lebih lanjut, Syafrudin memohon kepada Nakes di Kota Serang untuk tidak pernah bosan untuk melaksanakan tugasnya yang berkaitan dengan vaksinasi. Dan kepada masyarakat Kota Serang untuk tetap menjaga protokol kesehatan, karena kedepan ada informasi bahwa adanya pandemi varian baru yang harus tetap diwaspadai.

“Capaian vaksin yang pertama sudah 90 persen, kedua 60 persen dan yang lansia baru 40 persen. Lansia terus kita genjot vaksinasinya,” paparnya.

Saat ini juga, untuk vaksinasi kepada Lansia, pihaknya terus menggenjot melakukan vaksinasi dengan cara turun langsung ke masyarakat. “Kita terus melakukan door to door (pintu ke pintu) pelaksanaan vaksinasi kepada lansia,” tandasnya. (tupim/bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.