Roadshow Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani, Subadri Kali Ini Sambangi Kampung Cideheng

SERANG,jejakbanten.com – Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin terus melakukan roadshow ke daerah-daerah untuk memperingati Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani dan Maulid Siti Fatimah Azzahro. Kali ini menyambangi Kampung Cideheng Kidul, Kecamatan Curug pada Rabu (1/12/2021).

Undangan yang hadir Sekretaris Camat (Sekmat) Curug, Lurah Kemanisan, tokoh Masyarakat dan Kasepuhan setempat. Peserta yang hadir pun dari berbagai majelis taklim di wilayah sana.

“Alhamdulillah hari ini saya masih diberikan kesehatan dan bisa hadir di tengah-tengah warga. Suatu anugerah tak terhingga yang Allah SWT berikan kepada saya,” papar Subadri.

Apalagi, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten tersebut terharu bisa memperingati Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani dan Maulid Siti Fatimah Azzahro bersama warga Kota Serang kususnya dengan masyarakat di Kampung Cideheng Kidul.

“Kita ketahui bersama Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani adalah seorang ulama fiqih yang sangat dihormati oleh Sunni dan dianggap wali dalam dunia tarekat dan sufisme. Ia adalah orang Kurdi atau orang Persia. Syekh Abdul Qadir pun dianggap wali dan diadakan diberi penghormatan besar oleh kaum Muslim dari anak benua India dan termasuk di kita sekarang,” tuturnya.

Politisi partai berlambang Ka’bah ini pun berpesan, Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) seperti itu harus terus digalakkan di masyarakat sekitar karena banyak manfaatnya. Mulai dari mempererat persatuan, menjalin silaturahmi dan memperdalam ilmu agama Islam.

“Buktinya peringatan di Kampung Cideheng Kidul banyak dihadiri kaum wanita terutama ibu-ibu yang ingin memperingati Maulid Siti Fatimah Azzahro. Antusiasnya sangat tinggi,” jelasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.