Dindikbud Kota Serang Kirim Delegasi Bahas Penerimaan Siswa SD Berkebutuhan Khusus

BALI, jejakbanten.com – Dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, tentang Mendata dan memprogramkan Sekolah Dasar (SD) untuk menerima siswa berkebutuhan khusus, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Bali.

Hal tersebut disampaikan, kasie Kurikulum dan Penilaian SD pada Dindikbud Kota Serang, Ade rochmawati kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).

“Kegiatan program afirmasi pada jenjang SD. Kedepannya sekolah umum jenjang SD di Kota Serang akan menerima anak berkebutuhan khusus pada semua sekolah,” ucapnya.

Lanjut Ia, menjelaskan rencana sekolah inklusi diprogramkan di sekolah umum jenjang SD bertujuan untuk selalu terbuka dengan siswa yang memiliki kebutuhan khusus. Dalam menimba ilmu di dunia pendidikan semua harus menikmatinya.

“Anak berkebutuhan khusus tidak hanya tentang fisik saja. Ada juga seperti anak yang hiperaktif, anak dibawah rata-rata, anak korban bencana, anak korban bullying dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Terakhir, ia mengatakan program ini akan ditindaklanjuti semua pihak bukan hanya Dindikbud Kota Serang saja tetapi semua stakeholder terkait seperti kelurahan, Dinas Sosial (Dinsos), Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) dan pemerintah daerah.

“Harapan kami semua dinas terkait bisa memfasilitasi program penerimaan siswa berkebutuhan khusus pada jenjang SD, dari tingkat kota, provinsi sampai kementrian,” pungkasnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.