Calon Ketum KONI Banten, Agus Ajak Edi Adu Program

SERANG,jejakbanten.com – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Provinsi Banten periode 2021-2025 memutuskan dan menetapkan dua nama Agus Rasyid dan Edi Ariadi sebagai calon yang akan maju pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Banten 2021. Setelah ditetapkan, keduanya langsung melakukan langkah-langkah persiapan karena agenda utamanya nanti adalah pemilihan ketua umum KONI Banten yang baru.

Agus yang tercatat sebagai peserta pertama yang mendaftar sebagai calon ketua umum KONI Banten bersyukur dokumen pencalonan pihaknya memenuhi persyaratan dan berhak maju untuk mengikuti pemilihan calon ketua KONI Banten. Walau surat dukungan sah yang dimasukkan saat verifikasi dan validasi berkurang dari 31 surat dukungan menjadi 24, Agus tidak mempermasalahkan.

“Kami bersama tim bersyukur berkas yang kami kembalikan setelah diverifikasi oleh tim TPP berhasil lolos verifikasi,” imbuhnya.

Karena bagi Agus yang terpenting dirinya sudah memenuhi syarat minimal untuk masuk dalam proses pemilihan Ketua Umum KONI Banten. Ia memilih untuk fokus menambah dukungan saat pemilihan nanti dengan mengajak calon lain yang terpilih untuk adu program yang positif untuk kemajuan olahraga di Banten.

“Kami siap bersaing secara sehat dan beradu program untuk kemajuan dan prestasi olahraga Banten,” ucapnya.

Salah satu program prioritas yang akan disiapkannya adalah agar Banten bisa lebih berprestasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Dia menyatakan optimistis prestasi Banten bakal cemerlang di PON yang dilangsungkan di Pulau Andalas.

“Dengan talenta olahraga yang dimiliki Banten saya yakin target Banten berprestasi bisa terwujud. Utama untuk membangun prestasi olahraga di Banten,” katanya.

Sedang Edi Ariadi yang mendaftar kedua, meyakini dukungan pada dirinya saat Musorprov akan bertambah. Dari verifikasi dan validasi yang dilakukan TPP Calon Ketua Umum KONI Provinsi Banten periode 2021-2025 dari 41 surat dukungan, ada 35 surat dukungan yang sah. 

“Insya Allah, saya optimis minimal dapat dukungan dari 41 Pengprov dan Badan Olahraga Fungsional seperti saat saya mendaftarkan diri jadi Calon Ketua Umum KONI Banten ke TPP. Bahkan setelah pengumuman TPP ada beberapa Pengprov yang tidak memberikan surat dukungan kepada saya memastikan memberi dukungan,” ungkap pria yang juga mantan Walikota Cilegon itu.

Jika klaim dukungan tersebut terbukti saat Musorprov, pihaknya akan merangkul 74 Pengprov dan Badan Olahraga Fungsional anggota KONI Banten dalam menyusun program pembinaan olahraga yang optimal. Tujuannya, selain untuk meningkatkan prestasi olahraga Banten di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara yang sudah tertata bagus dalam dua PON sebelumnya, dirinya juga ingin atlet Banten yang berprestasi internasional yang mengharumkan nama Banten dan Indonesia semakin bertambah.

“Tidak hanya satu atau dua cabor, tapi kalau bisa kita bersama-sama menciptakan atlet berprestasi internasional di sebagian besar anggota KONI. Ini bukan pekerjaan ringan, tapi kalau dilakukan bersama-sama saya yakin itu bisa terwujud,” tegasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.