Subadri Ushuludin Optimistis STQ Cetak Bibit Pendalaman Alqur’an

SERANG, jejakbanten.com – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Kecamatan Curug, Kota Serang dapat mencetak bibit-bibit unggul yang fokus dengan pendalaman Alqur’an.

Hal ini disampaikan, Wakil Wali Kota Serang, H. Subadri Ushuludin, seusai menutup acara STQ Kecamatan Curug, yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Serang, Senin (6/12/2021).

Lanjut orang nomor dua di Kota Serang, mengatakan bahwasanya kegiatan semacam ini baru pertama dan Kecamatan Curug yang melakukannya, ini patut diapresiasi.

“Hasil pengamatan kami dari enam kecamatan baru Kecamatan Curug yang menyelenggarakan STQ. Harapannya semoga mampu mencetak Qori dan Qoriah di Kota Serang lebihnya yang terfokus pada pendalaman Alqur’an,” ucapnya.

Momentum ini dapat menjadikan motivasi bagi semua pihak untuk selalu membaca dan memahami Alqur’an, yang diyakini sebagai pedoman kehidupan bagi umat Islam. “Sehingga Kecamatan Curug bisa menjadi pelopor dalam bidang STQ, yang dapat diikuti kecamatan lain yang ada di Kota Serang,” imbuhnya.

Sedangkan, Camat Curug, mengatakan dilaksanakannya kegiatan STQ bertujuan untuk menseleksi dan menggali potensi kader-kader terbaik yang ada di Kecamatan Curug.

“Peserta ada sebanyak 72 orang yang terbagi dari enam cabang diantara, Tahfiz, Tilawah, Kaligrafi, Tafsir, Murotal dan Surat Sab’ah. Yang nanti diproyeksikan pada MTQ Kecamatan Curug, untuk berlomba pada ajang-ajang MTQ,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan STQ merupakan bentuk pembinaan bagi kader-kader yang fokus pada pendalaman Al-Qur’an, selain mahir dalam membaca Alqur’an diharapkan dapat pula bagaimana mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pembinaan dilakukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) untuk membina kader-kader terbaik Kecamatan Curug,” ujarnya.

Terakhir, Ia mengungkapkan bahwasanya STQ bukan untuk mencari juara semata. Tetapi, bagaimana berlomba-lomba dalam kebaikan yang hakiki.

“Kami berharap nilai-nilai Qurani dapat dirasakan dari STQ ini, salah satunya kerukunan,” pungkasnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.