Banten Terjunkan Satu  Atlet Sanda di Wushu All Games 2021

SERANG,jejakbanten.com – Pada perhelatan Indonesia Wushu All Games yang di selenggarakan oleh Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB  WI) di Aula Tenis Indoor Stadion GBK Senayan, Jakarta  pada 5-11 Desember, Banten dipastikan mengirimkan  perwakilan. Satu atlet dikirim menuju arena pertempuran  tersebut.

Dari data yang didapat, atlet yang berjibaku adalah Viriyal  Juniato dikelas 48 kilogram sanda putra.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) WI Banten, Adam membenarkannya. Kata dia, Banten sengaja menerjunkan atlet ke sana.

“Untuk mencari pengalaman bertanding atlet muda lah. Namun hanya satu karena kami keterbatasan anggaran,”  papar Adam ketika dihubungi melalui telepon genggam, kemarin.

Ajang itu sendiri dibilang pas untuk menimba pengalaman karena dijadikan ajang seleksi untuk kejuaraan dunia.

“Pastinya banyak atlet muda berbakat yang ikut tampil. Kalau  kita sih tidak target muluk-muluk, yang penting Cipi (sapaan  akrab Viriyal Juniato) bisa mendapatkan pengalaman berlaga  dengan atlet dari luar daerah,” tuturnya.

Senada disampaikan Wakil Ketua Pengprov WI Banten, Dimas Septian. “Tidak medali yang kami incar, tapi pengalaman bertanding untuk menambah jam terbang atlet kita yang jadi  landasan utama,” tegasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.