DLH Kota Serang Ajak 12 Calon Adiwiyata Tingkat Provinsi Berkunjung ke Sekolah Adiwiyata Mandiri

SERANG, jejakbanten.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang melalui Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, mengajak 12 calon sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Banten berkunjung ke sekolah Adiwiyata Mandiri yang berada di Kota Tangerang Selatan, Selasa (14/12/2021).

Hal tersebut diungkapkan Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang, Anita Viliana. “Kunjungan tersebut merupakan acara studi tiru ke Sekolah Dasar (SD) Islam Amalina yang berada di Tangerang Selatan,” ucapnya.

Alasan kunjungan ke SD Islam Amalina, Anita mengatakan pertama, Karena sewaktu Bimbingan Teknik (Bimtek) itu narasumbernya dari SD Islam Amalina, maka diadakannya studi tiru ini lebih kearah implementasi langsung di lapangan. Kedua, SD Islam Amalina merupakan sekolah yang sudah meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri.

“Penghargaan tertinggi dalam Adiwiyata yaitu mandiri, Studi tiru ini bertujuan agar sekolah Adiwiyata tingkat Kota Serang bisa meniru, memodifikasi dan mengembangkan hal-hal yang telah ada di SD Islam Amalina,” imbuhnya.

Kemudian, pihaknya berharap kedepan agar 12 sekolah yg telah lolos dan mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat Kota Serang, bisa melanjutkan ke sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi pada tahun depan.

“Yang pasti ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan mutu sekolah agar di tahun depan semakin banyak sekolah yang meraih penghargaan Adiwiyata,” pungkasnya. (fj/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.