Manfaatkan PSU, Subadri Ushuludin Macul Bareng Warga Cipocok Jaya

SERANG, jejakbanten.com – Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin gotong royong bersama warga dalam rangka pemanfaatan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) di Komplek Banjarsari Permai, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Minggu (19/12/2021).

Turut hadir pula Sekretari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Serang, Tb Arif Teguh Prihadi.

Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin menyampaikan, PSU merupakan kelengkapan fisik untuk mendukung terwujudnya perumahan yang sehat, aman dan terjangkau.

“Ya dengan demikian ketersediaan prasarana, sarana, dan utilitas umum merupakan kelengkapan dan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan perumahan dan kawasan permukiman, kita harus memanfaatkan itu,” ucapnya.

Lanjut orang nomor dua di Kota Serang ini mengatakan, penyediaan atau bantuan PSU adalah pemberian sebagian dari komponen PSU yang merupakan satu kesatuan sistem jaringan PSU perumahan dan kawasan permukiman yang fungsional.

“Ini sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2011 tentang Pedoman Bantuan PSU Perumahan dan Kawasan Permukiman, maka dari itu tinggal bagaimana kita mau sama-sama manfaatkan atau tidak, seperti halnya sekarang kita menanam pohon untuk penghijauan dan masih ada kegiatan yang lain” paparnya.

Selain Itu, dalam kegiatan tersebut, warga Komplek Banjarsari Permai menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin agar di PSU tersebut Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dapat membangun sarana pendidikan.

“Berharap dari PSU dapat bangun Sekolah Dasar Negeri (SDN), supaya kami warga tidak jauh-jauh menyekolahkan anak,” tandasnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.