Waspadai Varian Covid-19 Omicron, Pemkot Serang Perketat Pintu Masuk

SERANG, jejakbanten.com – Beredar kabar terbaru adanya varian baru Covid-19 bernama Varian Omicron, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan perketat perbatasan pintu masuk kedalam kota.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Ahmad Hasanuddin, menyampaikan varian baru Omicron ini patut diwaspadai, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Untuk mengantisipasi penyebaran akan dibuat posko-posko ditempat-tempat tertentu, untuk memantau tamu dari luar.

“Posko cek poin itu akan ada diperbatasan seperti pintu tol karena merupakan gerbang masuk ke Kota Serang,” ucapnya, Senin (20/12/2021).

Kemudian, ia menjelaskan dalam penyebaran dan gejalanya varian baru ini hampir sama dengan varian sebelumnya, tetapi belum begitu pasti.”Hanya saja untuk mengetahui lebih detail nanti akan kami sampaikan,” imbuhnya.

Awal mula diketahui varian Omicron ini, dari lima Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke Indonesia dan satunya dari warga Indonesia sendiri.

“Intinya marih sama-sama kita waspadai dibarengi pula dengan tindakan yang mampu menjaga diri agar tetap sehat,” jelasnya.

Selepas dari itu, pasien yang dirawat di Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Serang karena Covid-19 sudah tidak ada. Begitupun dengan varian baru ini.

“Ruang isolasi maupun ruang lainnya sudah tidak ada pasien Covid-19,” tandas. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.