KONI Kabupaten Tangerang Fokus Pelaksanaan Porprov VI Banten

BOGOR,jejakbanten.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang mengoptimalkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 dalam Rapat Kerja (Raker) tahun 2021. Materi pembahasan pada Raker kali ini difokuskan untuk mendukung suksesnya prestasi atlet di hajat olahraga empat tahunan itu.

“Jadi Raker sekarang benar-benar kita maksimalkan untuk persiapan Porprov VI bukan hanya pengurus cabang (pengcab) olahraga saja tapi semua elemen dalam KONI Kabupaten Tangerang fokusnya adalah tertuju ke sana. Program kegiatan yang akan kita bahas pada Raker semua untuk mencapai target mempertahankan juara umum,” ungkap H. M Komarudin, Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang.

Lebih jauh pada Raker yang dilaksanakan di Bogor, 21-22 Desember 2021, ia berharap ada masukan dan saran dari pengcab untuk bisa mengakselerasikan kegiatan persiapan yang telah dijalankan agar lebih maksimal. Termasuk saran dan masukan terkait nomor-nomor pertandingan yang jadi andalan saat pelaksanaan Porprov VI nanti.

“Kami inginkan pengcab berperan aktif dalam menyusun kekuatan dalam menghadapi Porprov VI, KONI Kabupaten Tangerang tidak bisa bergerak secara maksimal tanpa dukungan dari pengcab guna mencapai target juara umum,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ahmad Surya Wijaya menyatakan, Pemkab Tangerang memiliki harapan senada dengan KONI untuk bisa mempertahankan supremasi jawara pada Porprov VI. Target juara umum merupakan keinginan bersama yang harus dicapai dengan kerja keras dan kekompakan semua stakeholder olahraga Kabupaten Tangerang.

“Yang perlu kita tingkatkan jelang pelaksanaan Porprov VI adalah sinergitas antara Pemkab, KONI dan pengcab, sehingga kita memiliki kekuatan yang solid untuk meraih prestasi melebihi capaian di Porprov V,” jelas Surya saat membacakan sambutan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Selain dihadiri Pengcab dan Badan Olahraga Fungsional, Raker kali ini juga diikuti Koordinator Olahraga Kecamatan dan dihadiri dewan penasehat KONI Kabupaten Tangerang yang diketuai oleh Satim Sofyan.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.