Kota Tangerang Ingin Tambah Dua Cabor Lagi di Porprov VI Banten

TANGERANG,jejakbanten.com – Kota Tangerang melalui KONI setempat menyampaikan kemungkinan menambah cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022. Dengan demikian, total ada 44 cabang yang diajukkan.

Diketahui, sebelumnya ada 42 cabor yang diusulkan kepada KONI Banten. Diantaranya adalah anggar (IKASI), angkat berat (Pabersi), angkat besi (PABSI), atletik (PASI), arung jeram (FAJI), balap sepeda (ISSI), bermotor (IMI), binaraga (PBFI), biliar (POBSI), bola basket (Perbasi), bola voli (PBVSI), bola tangan (ABTI) dan bridge (GABSI).

Namun demikian, dua cabor tambahan tersebut belum dirilis oleh pihak KONI Kota Tangerang, mengingat organisasi pimpinan Hadi Rusman masih menunggu Surat Keputusan (SK) KONI Banten terkait penetapan cabor olahraga Porprov VI Banten. Hal itu karena belum tentu 44 cabang yang diajukan disetujui oleh KONI Banten maupun Pemprov Banten.

“Makanya kami menunggu SK. Ini penting, bukan buat kami saja (Kota Tangerang) tapi juga buat peserta lain. Mengingat pada Maret 2022 tahapan pelaksanaan Porprov sudah masuk pada entry by sport (pendaftaran cabor), peserta butuh daftar cabang yang dilombakan,” jelas Wakil Ketua I KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi kepada awak media, kemarin.

Harapan mantan Ketua Harian Pengprov FPTI Banten tersebut, SK penetapan cabor minimal sudah diterima sebelum tahun 2021 berakhir atau maksimal awal Januari. Jika SK belum keluar pada Februari 2022, maka akan mempengaruhi persiapan peserta termasuk Kota Tangerang.

“Peserta dalam hal ini kabupaten dan kota perlu berhitung soal anggaran yang dibutuhkan untuk tampil di Porprov VI. Makanya kami minta secepatnya untuk bisa dikeluarkan SK, siapa yang berhak mengeluarkan SK saat masa transisi pengurus KONI harus di cari solusinya,” pinta Arsani.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.