Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, PPP Banten Dirikan Posko Layanan

CILEGON,jejakbanten.com – Jelang berlangsungnya Muktamar ke-34 Pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Lampung pada 22 sampai 23 Desember 2021, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten turut membantu mensukseskan agenda tersebut.

Di mana Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten pimpinan Subadri Ushuludin mendirikan posko layanan di daerah Merak, kota Cilegon mulai 21 dan 22 Desember 2021.

Posko diadakan untuk mempermudah para peserta Muktamar ke-34 NU dari beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur yang hendak menyebrang dari Pelabuhan Merak ke Bhakauheni dan membutuhkan rapid antigen sebagai salah satu syarat untuk menyebrang.


Berikutnya disediakan pula vaksinasi virus corona atau Covid-19 bagi warga yang ingin divaksin.

Sebelumnya telah dipastikan bahwa Pengurus Besar (PB) NU resmi memajukan penyelenggaraan Muktamar NU ke-34 di Lampung pada 22-23 Desember 2021, usai sebelumnya 23-25 Desember 2021. Salah satu agendanya adalah pemilihan ketua umum PBNU yang baru.

Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin mengatakan, rapid tes antigen yang dilaksanakan semuanya tanpa pungutan biaya.

“Kami sediakan gratis karena tujuan kami ingin membantu agenda Muktamar PBNU. Bahkan untuk warga umum lainnya dipersilahkan, tidak ada masalah. Wong niat kita sekalian ibadah dan membantu sesama,” paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang ini berharap, Muktamar ke-34 PBNU yang berlangsung di Lampung bisa berjalan sukses dan menghasilkan kepengurusan periode 2021-2026 yang bisa membawa kemaslahatan umat di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara Sekretaris DPW PPP Banten, Iskandar menerangkan, untuk kuota rapid tes antigen dan vaksin Covid-19, masyarakat tak perlu khawatir.
“Insya Allah hari ini dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten ada slot 100 vaksin dan 200 rapid tes antigen. Lalu besok disiapkan Dinkes Kota Cilegon,” jabarnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.