Asosiasi Futsal Banten Fokus Pembinaan di Tengah Pandemi Covid-19

SERANG,jejakbanten.com – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten terus fokus melakukan pembinaan meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Ini dibuktikan dengan pelaksanaan Ordinary Congress yang digelar di Aula KONI Banten, pada Senin (27/12/2021).

Ketua AFP Banten, Edi Irianto mengatakan, pandemi virus corona bukan jadi menghambat untuk terus melakukan pembinaan. “Prestasi olahraga futsal kan harus tetap berjalan. Meski sedang pandemi Covid-19, ya harus disiasati dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat,” papar Edi.

Dari kegiatan tersebut, disepakati banyak program pembinaan. Seperti agenda Piala Ketua AFP atau Kejuaraan Daerah (Kejurda) Banten untuk kategori U-19 dan U-17 putra dan putri, lalu pelatihan wasit, pelatih berlisensi dan sebagainya. “Termasuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang tahun depan,” ucapnya.

Muaranya, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Bendahara KONI Kota Serang itu, mengantarkan Banten meraih prestasi tertinggi di kancah nasional maupun internasional.

“Dan mimpi saya, semoga futsal kembali berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) kususnya di PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada 2024 dan meraih prestasi maksimal,” harapnya.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Serang, Muhammad Arif Hamdi menyatakan, siap mensukseskan program-program yang telah disepakati bersama di Ordinary Congress.

“Insya Allah kami akan ikut ambil bagian. Seperti Piala AFP untuk usia 19 dan 17 tahun, penting guna pembinaan berjenjang. Hanya saja, tetap melihat kekuatan finansial yang dimiliki AFK Serang,” tuturnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.