Contoh CSR Bermanfaat, Puluhan Ambulans Pemkab Serang Direvitalisasi

SERANG,jejakbanten.com – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mendorong perusahaan-perusahaan di Kabupaten Serang untuk memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) yang tepat dan bermanfaat. Salah satu yang telah memberikan contoh adalah PT Cargill Indonesia yang bekerjasama dengan Yayasan Cempaka Indonesia.

Perusahaan ini memberikan CSR berupa bantuan satu unit ambulans dan revitalisasi 52 ambulans puskesmas. “Saya sampaikan kepada teman-teman industri yang lain, untuk bisa mengikuti perusahaan yang aktif memberikan CSR. Meski mungkin nilainya sedikit, dengan jumlah industri yang banyak, tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat,” kata Tatu kepada wartawan usai menerima CSR PT Cargil, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, sebagai kepala daerah selalu menyempatkan menerima langsung CSR yang diberikan perusahaan di Kabupaten Serang. “Saya, Pak Wakil Bupati dan Pak Sekda diupayakan bisa menerima langsung CSR. Seperti PT Cargil, bisa melibatkan pihak ketiga, jadi bisa mengelola CSR yang benar-benar bermanfaat,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian PT Cargil Indonesia. Di mana PT Cargil Indonesia bukan pertama kali memberikan sokongan kepada warga Kabupaten Serang. “Sejak tahun 2017 memberikan sumbangan untuk bidang pendidikan, mulai dari sanitasi, kesehatan, infrastruktur dan pelatihan terhadap guru. Tahun ini memberikan bantuan bidang kesehatan,” tuturnya.

Sokongan satu ambulans baru dan 52 ambulans yang diperbaiki, dimanfaatkan untuk pelayanan di tingkat puskesmas. Sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang pada 2019 telah memberikan ambulans untuk 100 desa. “Sekarang masing-masing puskesmas punya dua ambulans layak. Sementara ambulans desa dua tahun terakhir belum bisa ditambah karena refocusing anggaran. Mudah-mudah 2022 tidak berubah, ada untuk ambulans desa,” ucapnya.

Senior Manager CSR PT Cargil Indonesia, Johanes Agung Baskoro menerangkan, CSR kali ini merupakan bagian dari rangkaian bantuan selama pandemi virus corona atau Covid-19 sejak 2020. Sebelumnya ada sumbangan sembako, fasilitas cuci tangan juga kampanye kesehatan.

“Tahun ini kita lanjutkan dengan sokongan satu unit ambulans baru dan 52 ambulans restorasi. Dalam rangka memperkuat fasilitas kesehatan dalam menghadapi geelombang pandemi. Saya berharap, bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” tutupnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.