Wajah Baru Stadion Maulana Yusuf Mulai Tampak, Ini Berbagai Fasilitas yang Disediakan!

SERANG, jejakbanten.com – Wajah baru Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang sudah mulai terlihat dan dipenuhi dengan fasilitas olahraga.

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) sedang melakukan revitalisasi stadion kebanggaan masyarakat Kota Serang.

Hal ini diungkapkan,Kepala Disparpora Kota Serang, Yoyo Wicahyono kepada wartawan jejakbanten.com, Jum’at (7/1/2021).

“Dilakukannya revitalisasi ini untuk mengembalikan kepada fungsinya sebagai fasilitas olahraga,” ucapnya.

Lebih lanjut Yoyo Wicahyono, mengatakan fasilitas sarana yang tersedia di Stadion Maulana Yusuf seperti tempat
fitnes, refleksi, tempat bermain anak, trek sepeda, kemudian ada juga jalur disabilitas.

“Sarana tersebut yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat dan dipastikan gratis tidak dipungut biaya. Hanya saja untuk stadion tetap ada biaya sewa dan bagi yang membawa kendaraan dikenakan parkir,” imbuhnya.

Adapula penataan yang dilakukan kepada seluruh pedagang di lingkungan stadion agar lebih terlihat kondusif. “Yak kembali lagi, semata-mata untuk mewujudkan tempat olahraga yang nyaman bagi semuanya,” paparnya.

Kemudian, Yoyo mengungkapkan untuk didalam stadion ada dua hal yang diperbaiki seperti mengganti rumput lapangan yang memiliki standar FIFA, kemudian perbaikan gravel lintasan atletik.

“penggantian rumput itu dimaksudkan untuk menyesuaikan standar FIFA sesuai rekomendasi dengan jenis rumput zoysia matrella. Adapun gravel itu sudah puluhan tahun belum ada perbaikan, Kita coba remajakan diganti dengan yang baru,” ujarnya.

Untuk pengerjaan sebenarnya sudah habis kontrak sejak 24 Desember. Akan tetapi, dinilai pengerjaannya belum maksimal akhirnya kontrak diperpanjang selama 15 hari.”Kita mempertimbangkan manfaat dan nilai gunanya, maka kontrak kami perpanjang, dengan catatan ada sanksi denda satu permil perhari,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya mengungkapkan selepas dari itu, fasilitas stadion yang baru ini suda bisa dinikmati masyarakat di tahun 2022 ini.”Saya berharap fasilitas yang sudah ada bisa dimanfaatkan dan bisa dijaga oleh masyarakat Kota Serang khususnya,” tandasnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.