Hadapi Persela, Pendekar Harus Fokus

DENPASAR, jejakbanten.com – Jelang pekan kesembilan belas BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persela Lamongan, Selasa (11/1/2022), skuad Persita Tangerang diminta fokus. Lantaran tak ada waktu untuk bersantai agar bisa memperbaiki peringkat.

Kepala Pelatih Persita, Widodo Cahyo Putro mengaku sudah melakukan evlauasi pasca kekalaha kontra Persib Bandung pekan lalu. Dan semua sepakat untuk memperbaiki semuanya.

Tanpa bermaksud menyepelekan lawan, Widodo memilih untuk fokus memperbaiki tim Persita dari pada mengungkapkan kelemahan calon lawan.

“Tentunya kita berharap koordinasi ke dalam tim kami sendiri. Kita tetap perbaikan untuk tim kita sendiri. Dan tentunya dalam permainan ada sisi negatif, ada sisi positif. Ya sisi negatifnya itu yang sudah kita perbaiki dan
terus berkembang. Karena seyogyanya sepak bola, kompetisi ini kan terus, masih ada beberapa pertandingan, jadi terus harus kita perbaiki terus,” tambah Widodo.

Ia mengaku, secara rinci siapa-siapa pemain lawan yang patut diwaspadai. “Jadi semua tim kita menghadapi itu tentunya setiap pemain yang masuk di daerah 2/3 pertahanan kita itu perlu ekstra waspada dan tentu pemain-pemain yang mendistribusikan bola itu juga kita harus waspada jangan sampai mereka bisa mendistribusi bola sampai bola menghantarkan ke gawang kita. Jadi semua keterkaitan tidak hanya pemain yang di depan gawang saja tapi pemain-pemain mana yang kontribusinya lebih dari pemain-pemain lain,” tandasnya.

Sementara perwakilan pemain, Muhammad Toha menyebut seluruh rekannya sudah siap fisik dan mental untuk menuntaskan misi meraih poin esok.

“Untuk persiapan seperti biasa ya. Kondisi teman-teman insyaAllah dalam keadaan sehat semua, fit semua untuk pertandingan besok dan berharap semoga besok pertandingan awan Persela kita dimudahkan untuk memenangkan pertandingan dan memperbaiki klasemen. Amin,” katanya. (bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.