El Clasico Dini Hari Nanti, Jadi Pembuktian Xavi Hernandez

jejakbanten.com – Jelang laga yang bertajuk El Calsico, Bos Balugrana Xavi Hernandez meminta pemainnya untuk bermain mati-matian hadapai Real Madrid. Agar bisa melenggang ke partai final dan menjuarai Piala Super Spanyol.

“Saya melihat Barcelona saat ini sedang dibangun dan Madrid dalam kondisi yang sangat baik, tetapi itu tidak berarti apa-apa,” kata Xavi dalam konferensi persnya.

“Kami telah menghadapi mereka dalam semua situasi. Tidak akan mudah untuk memaksakan permainan kami karena mereka adalah tim yang paling baik di Spanyol,” tambahnya.

Meski menurutnya saat ini Barca tertinggal dari Madrid, dia menegaskan bahwa timnya telah berkembang sejak dia mengambil alih. “Saya melihat hal-hal baik dalam tim. Kami harus kritis terhadap diri sendiri, ya, tetapi saya melihat hal-hal yang baik,” jelasnya.

“Dalam aspek lain, kami bagus. Kami harus terus membangun proyek ini. Besok adalah ujian yang bagus untuk mengetahui di mana kami berada,” tandasnya.

“Pemain seperti Pedri, Ferran dan Araujo penting bagi kami dan saya senang mereka kembali,” ucap Xavi sambil menam, pertandingan ini bisa menjadi titik balik. “Masuk ke final dan kemudian memenangkan gelar tentu saja akan memberikan suntikan moral yang luar biasa untuk perjalanan musim kami,” imbuhnya.

“Akan penting (memenangkan semi-final). Itu memang tidak langsung membuat kami meraih gelar, karena masih ada final yang harus dimainkan, tetapi itu akan sangat penting bagi kami. Bagi kami itu adalah tantangan, peluang untuk memenangkan gelar. Kami sangat termotivasi dan itu bisa menjadi titik balik,” tuturnya.

“Kami akan mencoba menjadi protagonis dan melakukan banyak hal dengan baik. El Clasico tidak dapat diprediksi. Tidak ada yang tahu apa yang mungkin terjadi, terlepas dari perbedaan poin kedua tim,” katanya. (net/bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.