Sebuah Ponpes di Padarincang Terbakar

SERANG,jejakbanten.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Tsurayya Darunnajah 4 di Kampung Cilengo, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang terbakar,  Rabu (12/1/2022). Saat kejadian, para peserta didik sedang melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM).

Salah satu warga, Adhadi mengatakan, kebakaran ponpes Tsurayya Darunnajah 4 berawal dari masyarakat yang melihat asap dan api di dalam salah satu asrama. Kemudian diberitahukan kepada guru di sana.

Selanjutnya para guru terlihat mengevakuasi para murid yang sedang belajar di dalam kelas ke tempat yang lebih aman, kemudian para guru Darunnajah dan dibantu warga bahu membahu memadamkan api dengan cara menyiramkan air menggunakan ember ke gedung asrama. Selanjutnya para guru dan masyarakat sekitar mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan, pada peristiwa naas itu tak ada korban jiwa.

“Hanya saja kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 100 juta lebih. Ada lima ruang yang dilalap si jago merah pada pukul 09.15 WIB,” katanya.

Untuk penyebabnya sendiri, diduga terjadi arus pendek listrik yang menimbulkan percikan api sehingga api merambat ke bahan bangunan yang mudah terbakar.

“Kami pun sempat menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Datang pukul 10.40 WIB dan pada pada 11.00 WIB api berhasil dipadamkan,” jabarnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.