SM Hartono Ingin Kembalikan kejayaan PPP Kabupaten Serang

SERANG,jejakbanten.com – SM Hartono resmi memimpin Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan pembangunan (PPP) Kabupaten Serang setelah menerima surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Mantan politikus Golkar itu pun mengungkapkan memiliki mimpi untuk mengembalikan kejayaan partai berlambang Ka’bah seperti era 1999 di Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Tapi, untuk memenangkan dan membesarkan PPP di Kabupaten Serang, mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ini mengaku telah melakukan konsolidasi baik di internal maupun di eksternal termasuk turun ke kecamatan-kecamatan untuk membangun komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para milenial.

“Kita ingin mengetahui permasalahan kenapa PPP di Kabupaten Serang pada tahun 2019 perolehan kursinya rendah dan Alhamdulillah sudah tahu masalahnya seperti apa dan solusinya seperti apa. Kita punya sejarah pada tahun 1999 PPP memperoleh sembilan kursi di DPRD Kabupaten Serang dan saya berkeinginan untuk mengulang sejarah tersebut,” paparnya saat dijumpai di kediamannya, Kamis (13/1/2022).

Dalam hal penentuan para calon legislatif (Caleg) pada tahun 2024, ia akan melakukan seleksi yang ketat agar kader partai yang dipasang benar-benar meraih kemenangan. “Setiap caleg akan saya tanya berapa potensi suara yang akan didapat, jika 10.000 darimana saja dan seperti apa alasannya. Terus caleg pun harus bisa baca Qur’an,” ucapnya.

Disoal apakah ada niatan untuk maju pada pilkada Kabupaten Serang pada tahun 2024, dia memiliki hasrat jadi bupati. “Sejak dulu saya di Golkar juga punya cita-cita untuk menjadi bupati agar bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Tapi untuk menjadi bupati kan sangat tergantung pada dukungan parta-partai,” tuturnya.

Sementara bergabungnya dirinya dengan PPP sendiri, karena atas perintah ulama. “Kenapa saya mau ke PPP karena banyak pihak yang mendorong saya untuk gabung ke PPP termasuk restu dari para kiai yang selalu memberikan nasihat kepada saya. Kemudian, orang tua dan keluarga juga memberikan dukungan,” terangnya.

Hartono menambahkan, para kiai yang ditemuinya mengingatkan agar turun kembali ke dunia politik karena banyak warga yang masih membutuhkan perannya. “Ada kiai yang bilang ke saya apakah enggak berdosa hidup enak sendirian sementara masih banyak masyarakat membutuhkan peran saya, maka saya Bismillah saja gabung ke PPP,” tutupnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.