Kabupaten Tangerang Rekrut Pelatih Peraih Medali Emas PON XX Papua

TANGERANG,jejakbanten.com – Perbaikan prestasi terus diupayakan Pengurus Cabang Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengcab FPTI) Kabupaten Tangerang untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022. Salah satunya adalah dengan merekrut pelatih berskala nasional.

Adalah Ari Purnomo yang dipinang. Ari bukanlah coach sembarangan, karena mampu mengantar atlet panjat tebing Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih dua medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.

Kehadirannya diharapkan bisa mendongkrak kemampuan atlet panjat tebing Kabupaten Tangerang sehingga bisa mendulang medali lebih banyak di Porprov VI Banten di Kota Tangerang. Minimal, adanya pria asal Banyumas ini bisa mendekatkan perolehan medali emas atlet panjat tebing Kabupaten Tangerang dengan juara umum Porprov V Banten tahun 2018 Kota Tangerang.

“Kami berusaha untuk bisa menyusul ketinggalan prestasi dari Kota Tangerang, makanya kami memilih mas Ari yang punya rekam jejak prestasi cukup bagus di level nasional dan PON. Tantangan untuk mendongkrak prestasi itu diterima mas Ari meski butuh kerja keras semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut,” ucap Adri Permana, Sekretaris Pengcab FPTI Kabupaten Tangerang.

Dikemukakannya, sang pelatih sudah menandatangani kontrak kerja dengan Pengcab FPTI Kabupaten Tangerang dan mulai menangani atlet Kabupaten Tangerang sejak awal Januari. Dari paparan program yang diajukan, pihak pengurus cukup optimis bisa memenuhi target yang diberikan.

“Mas Ari mengkombinasikan kekuatan atlet senior dan junior untuk bisa meraih prestasi, ini sesuai dengan keinginan kami supaya prestasi atlet panjat tebing Kabupaten Tangerang terus melejit bukan hanya di Porprov VI Banten saja tapi lebih dari itu. Seperti bisa menyumbang atlet ke PON maupun Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas),” harapnya.

Sedangkan Ari Purnomo menyatakan antusias melatih atlet Kabupaten Tangerang untuk menghadapi Porprov VI Banten. Apalagi saat melakukan pembicaraan sebelum sepakat melatih Porprov Kabupaten Tangerang pihak Pengcab FPTI Kabupaten Tangerang memiliki visi yang sama dengan dirinya untuk mengembangkan prestasi atlet panjat tebing bukan saja di level Banten tapi juga nasional.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.