KPU Kunjungi Diskominfosatik Kabupaten Serang Bentuk Bako Humas

SERANG,jejakbanten.com – Komisioner beserta jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatangi Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang. Kedatangan mereka untuk audiensi terkait pembentukan Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat atau Bako Humas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.

Rombongan KPU diterima oleh Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Informasi Publik (KIP) Ari Arumansyah, Kabid Telematika Hotman Siregar, Kabid Persandian dan Statistik Ayu Mira Kusumaningtyas dan para pejabat fungsional.

Komisioner Bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Serang, Siti Maryam menuturkan, audiensi Bako Humas tingkat stakeholder pada tahun 2021 lalu sudah dilaksanakan bersama Kepala Diskominfosatik Anas Dwi Satya Prasadya.

“Cuma untuk sekarang lebih fokus pada Bako Humas nya,” ujar Siti Maryam, kemarin.

Adapun tujuannya, lanjutnya, pihaknya dalam hal ini KPU berkeinginan membuat grup media sosial WhatsApp (WA) terkait Bako Humas dengan stakeholder. “Di dalam grup itu isinya ada KPU, ada Diskominfosatik dan Sekretariat DPRD yang bertujuan untuk menyebarkan informasi yang KPU sampaikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan masyarakat melalui Kominfo,” terangnya.

Ia berharap, pada pekan depan Bako Humas sudah mulai efektif. Sebab untuk pekan kemarin pihaknya masih roadshow baik kepada pihak eksekutif dan legislatif. Lebih jelasnya, untuk eksekutif diwakili melalui Diskominfosatik dan DPRD Sekretariat Dewan atau Setwan Kabupaten Serang.

“Teknisnya lebih jelasnya kita punya medsos, jadi informasi yang KPU dapat dari KPU RI nanti kita sebar ke Diskominfosatik dan menyebarkan ke OPD dan masyarakat. Tadi juga ada masukan agar diintegrasikan dengan Serang Gawe Radio,” jelasnya.

Kabid KIP pada Diskominfosatik Kabupaten Serang, Ari Arumansyah menyambut baik usulan dalam memfasilitasi kehumasan melalui grup WA khususnya terkait media sosial. Sebab, KPU dan Diskominfosatik  sangat berkaitan erat dalam rangka mensukseskan gelaran pemilihan serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami berharap terjalin dengan baik dan bersinergi bukan saja saat ini tapi berkelanjutan,” tutupnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.