Diguyur Hujan Deras, Satu Rumah di Ciomas Rusak

SERANG, jejakbanten.com – Sebuah rumah di Kampung Gulusur Timur RT/RW 003/002, Desa Panyaungan Jaya, Kecamatan Ciomas mengalami rusak sedang. Penyebabnya, akibat hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah tersebut pada Sabtu (5/2//2022).

Salah satu warga, Jaenudin yang melaporkan kepada tim badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang mengatakan, rumah rusak adalah milik Tajmudin.

“Beliau  adalah buruh harian lepas. Pada Sabtu (5/2/2022) tepatnya pukul 14.15, rumahnya mengalami kerusakan akibat diguyur hujan terus menerus,” paparnya.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana menerangkan, pihaknya menerima laporan dari pelapor pada pukul 20.07. Lalu  berkoordinasi dengan berbagai unsur seperti Koramil setempat, Polsek setempat, pihak kecamatan, pihak desa dan masyarakat sekitar.

“Kesimpulannya, peristiwa terjadi karena hujan deras disertai angin kencang. Makanya sebuah rumah mengalami rusak sedang di sana,” terangnya.

Namun, Nana memastikan tidak ada korban jiwa dan pemilik rumah masih tinggal di kediamannya. “Kerugian ditaksir mencapai lima belas juta rupiah,” bebernya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.