Berikut Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia di AFF U-23 2022

SERANG, jejakbanten.com – Gelaran Piala AFF U-23 tahun 2022 ini tinggal menghitung hari. Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berjumpa tim-tim yang cukup kuat, berikut jadwal lengkapnya.

Diketahui, Timnas Indonesia satu grup dengan Laos, Myanmar, dan Malaysia. Laga pertama Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Laos pada Selasa 15 Februari 2022 pukul 19.00 WIB.

Kemudian pada laga kedua, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar pada Jumat 18 Februari 2022 pukul 19.00 WIB. Dan laga selanjutnya akan berhadapan dengan musuh bebuyutan Malaysia pada Senin, 21 Februari 2022 dengan waktu yang sama.

Kabarnya, semua laga Timnas Indonesia akan disiarkan langsung di SCTV. Seperti dilansir bola.com, Sang pelatih, Shin Tae-yong, membuat sebuah terobosan yang cukup berani buat kompetisi ini. Pria asal Korea Selatan itu akan mengusung skuat penuh dengan pemain lokal yang tidak berkompetisi di pentas internasional.

“Kami akan coba menjaga tulang punggung tim nasional saat ini untuk membentuk tim nasional U-23 buat kompetisi di Kamboja,” ujar Tae-yong.

“Jadi tidak akan ada pemain dari luar negeri seperti Witan Sulaeman, Egy Maulana atau Asnawi Mangkualam. Pada dasarnya, kami akan mencoba mengejar penghargaan dengan pemain-pemain baru,” lanjutnya.

Saat ini, Timnas memegang status juara bertahan. Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga final edisi tahun 2019 melawan Thailand dengan skor tipis 2-1 berkat gol yang dicetak Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Haay. (bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.