DPC PPP Kota Serang Peringati HPN 2022 Bersama Wartawan

SERANG, jejakbanten.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Serang, membuat acara khusus memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 bersama wartawan.

Ketua DPC PPP Kota Serang, Uhen Zuhaeni, menyampaikan bentuk peringatan HPN 2022 yang diselenggarakan DPC PPP Kota Serang, merupakan bentuk apresiasi sebagai mitra dan sepatutnya dalam kebahagiaan ini, bisa ikut berada di dalam kegembiraan hari besar insan pers.

“Kami buat acara khusus ini sebagai bentuk apresiasi Kami kepada insan-insan pers terkhusus yang ada di Kota Serang,” ucap Uhen, Sabtu (12/2/2022).

Peringatan HPN 2022 sebenarnya sudah lewat dari tanggal yang ditetapkan, HPN jatuh pada Rabu (9/2/2022). Kata Uhen, walaupun terkesan telat tetapi tidak menghilangkan esensi dalam memperingati hari besar untuk wartawan.”Paling tidak masih di bulan yang sama perayaan yang kami laksanakan, toh tidak menghilangkan makna dari hari pers sendiri,” katanya.

Sementara, rangkaian kegiatan HPN 2022 yang dilaksanakan DPC PPP Kota Serang, dimulai dengan agenda sambutan-sambutan, pembacaan do’a dan diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng.

“Ini wujud penghormatan Kami kepada insan pers, yang selalu gigih menyajikan informasi untuk masyarakat. Maka dari itu perlu diapresiasi lebih,” jelasnya.

Selanjutnya, Uhen, mengatakan kemerdekaan menulis berita harus tetap dipertahankan oleh insan pers. Jangan takut dengan tekanan dalam mencari berita.”Sebenarnya teman-teman wartawan itu mempunyai imunisasi seperti anggota dewan. Bahkan lebih dari itu kerena pers bisa masuk kesemua unsur. Maka barang tentu semua itu harus tetap diiringi dengan etika dan harmoni saat bekerja,” paparnya.

Terlepas dari itu, Uhen, mengungkapkan sampai saat ini masih banyak masyarakat yang sulit membedakan berita benar dan hoax. Maka dari itu pihaknya menekankan perlunya penyadaran kepada masyarakat.

“Kami berharap kepada wartawan yang merupakan salah satu penyedia informasi bisa terus gigih dan berani memberikan sajian-sajian informasi yang mencerdaskan publik,” tegasnya.

Sedangkan, Ketua Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS), Muhammad Tohir, mengatakan senang sekali DPC PPP Kota Serang, bisa menyelenggarakan HPN 2022 secara khusus untuk wartawan, sebagaimana ini merupakan hari besar bagi wartawan.

Dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan secara khusus dari DPC PPP Kota Serang, Wartawan semakin merasa ada ditengah-tengah masyarakat dan bisa terus andil dalam pembangunan daerah terkhusus dalam informasi.

“Sepengetahuan saya banyak partai yang ada di Kota Serang cuma PPP yang mengadakan secara khusus peringatan HPN 2022 bersama wartawan,” katanya.

Terakhir, Tohir, mengungkapkan dalam kinerja wartawan yang tergabung di dalam PWKS selalu mencoba dan berusaha untuk tetap profesional saat bekerja.”Kami PWKS selalu berupaya untuk selalu profesional dalam pekerjaan sebagai wartawan,” pungkasnya. (fj/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.