SDN Unyur Kembali Rebut Juara Satu Lomba Bercerita Bahasa Jaseng

SERANG, jejakbanten.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Unyur Kota Serang, kembali merebut gelar juara satu pada ajang lomba bercerita menggunakan bahasa Jawa Serang (Jaseng) tahun 2022. Prestasi tersebut ditorehkan Zulha Nurazizah siswi kelas 3B pada sekolah tersebut.

Kepala SDN Unyur, Yana Herlina menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas torehan prestasi anak didiknya yang berhasil meraih juara satu lomba bercerita berbahasa Jaseng tingkat Kota Serang, yang diselenggarakan Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang.

“Senang sekali pastinya. Dan Alhamdulillah juga kami bisa mempertahankan juara,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yana mengungkapkan, dengan raihan prestasi tersebut membuktikan sekolahnya mampu mempertahakan prestasi yang sudah diraih sejak tahun 2021 lalu.

“Tahun 2021 kami juara satu, begitupun pada tahun sekarang juara masih kami dipertahankan,” ujarnya.

Senada disampaikan, pembimbing lomba bercerita berbahasa Jaseng, Suci Lianti mengatakan siswa yang mewakili sekolah dalam lomba bercerita berbahasa Jaseng bernama Zulha Nurazizah kelas tiga B.

“Zulha ini sudah kali kedua menjadi juara lomba bercerita bahasa Jaseng. Dulu juga beberapa tahun yang lalu kaka kelasnya pernah menjadi juara juga,” paparnya.

Terakhir, Suci mengaku persiapan untuk mengikuti lomba bercerita berbahasa Jaseng  hanya memiliki waktu empat hari saja. “Setelah mendapat kabar dari dinas, kami langsung lakukan latihan jenjang waktu dari persiapan sampai lomba hanya berjarak empat hari saja,” pungkasnya. (fj/bs/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.