Musancab PPP Dapil V, Nama SM Hartono Jadi Bupati Serang ‘Dihembuskan’

SERANG,jejakbanten.com – Nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Serang SM Hartono dihembuskan jadi Bupati Serang periode 2024-2029. Ini digaungkan para kader berlambang Ka’bah itu saat menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) di Wisma Rahayu, Desa Serdang, Kecamatan Karamatwatu pada Minggu (27/2/2022).

Musancab tersebut kusus untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kramatwatu, Waringinkurung, Gunungsari, Bojonegara dan Pulo Ampel.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bojonegara, Samsul Hidayat mengajak gandeng tangan bersatu untuk majukan PPP di Kabupaten Serang.

“Sudah waktunya pak SM Hartono jadi Bupati Serang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Insya Allah akan dipilih. Lalu di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, minimal dapat lima sampai delapan kursi. Pak Hartono ini orang hebat, pastinya bisa membawa PPP ke arah yang lebih baik, tidak hanya dua kursi seperti sekarang.” papar Samsul.

Sedangkan Ketua DPC PPP Kabupaten Serang, SM Hartono merasa terharu dengan apa yang disampaikan kader partai berlambang Ka’bah itu. “Kalau Allah sudah berkehendak, saya siap,” ucapnya.

Lalu untuk Pileg di Dapil V, ia menargetkan agar bisa meraih dua kursi. “Target realistis setelah saya melihat kekuatan dan kebersamaan teman-teman yang ada di Dapil V,” ujarnya.

Setelah Dapil V, Hartono akan melangsungkan Musancab di Dapil 1, 2, 3 dan 4. “Insya Allah nanti pak Ketua DPW PPP Banten terus diberikan kesehatan agar dapat memberi motivasi ke kader-kader yang berada di kecamatan sehingga endingnya kami jadi pemenang Pemilu 2024,” tuturnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten, Subadri Ushuludin mengatakan, kegiatan itu membuktikan bahwa DPC PPP Kabupaten Serang pimpinan SM Hartono sudah ‘naik kelas’, berubah jadi lebih baik daripada sebelumnya.

“Dengan adanya Musancab Dapil V tersebut, merupakan suatu gambaran bahwa PPP Kabupaten Serang bergairah. Gambaran dalam rangka kemenangan. Saya punya keyakinan, sekalipun kita manusia tidak boleh mendahului yang kuasa, tapi entah kenapa saya percaya PPP Kabupaten Serang Insya Allah ada di kemenangan saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang baik Pileg Pilkada,” kata Subadri.

Selain agenda Musancab yang memilih para Ketua PAC di tingkat kecamatan, Subadri menyampaikan juga dibarengi pengukuhan. “Mudah-mudahan sesuai apa yang diharapkan dan sukses di Dapil V Kabupaten Serang,” jabarnya.

Sukses yang dimaksud adalah pertama untuk konsolidasi. “Ya memang kami lagi ditargetkan mengkonsolidasikan bagaimana caranya struktur kita juga utuh dari mulai DPC, PAC, ranting dan lain-lain. Alhamdulillah ini perdana yang dilaksanakan oleh DPC PPP Dapil V,” jelasnya.

Yang kedua, tentu seperti yang disampaikan dalam memenuhi struktur harus menyiapkan figur-figur yang akan bekerjasama untuk membesarkan partai. Dan ketiga yakni kultur.

“Kita adalah kultur keagamaan, ya maka kita harus mencintai para alim ulama yang ada, para guru ngaji yang ada di tempat masing-masing. Artinya jangan jauh dari para kiyai, alim ulama karena basic kita disupport oleh beberapa mayoritas kiyai dan para alim ulama. Mungkin itu gambaran kasarnya,” tegasnya.

Disinggung terkait melihat kepengurusan pak Hartono yang baru dan dari Golkar, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Serang ini menerangkan politik tidak ada yang baru.

“Saya dan pak Hartono sama di PPP baru. Hanya saja, saya berharap dengan kepemimpinan baru tentu timbul motivasi baru, timbul semangat baru, timbul gairah baru dalam rangka memenangkan PPP di semua tingkatan kabupaten ataupun kota di Provinsi Banten,” bebernya.

“Kita ketahui juga bersama, figur pak Hartono itu bukan orang baru di politik. Tadi saja para kader-kadernya menjual beliau agar menjadi Bupati Serang. Hal tersebut cita-cita orang-orang partai politik semuanya, karena berpolitik harus punya kepentingan. Nah kepentingan kita untuk mendongkrak suara yang ada, kita sepakat mencalonkan pak Hartono nanti di Pilkada 2024,” tegasnya.

Tapi menurutnya, tentu sebelum pilkada terlaksana, mesin partai dihadapkan Pileg dulu. “Maka kita sama-sama berikhtiar, berjuang bersama, bersungguh-sungguh bersama dalam rangka memenangkan partai kita. Setelahnya usung kader terbaik di legislatif maupun di eksekutif,” pungkasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.