MUI Kabupaten Serang Cari Ketua Baru

SERANG,jejakbanten.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang mulai mencari ketua umum baru untuk periode 2022-2027, setelah kepengurusan yang lama masa bhaktinya sudah habis.

Dalam Musyawarah Daerah (Musda) MUI ke-7 yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (9/3/2022), muncul tiga nama calon, yaitu Rahmat Fatoni (petahana), Khudori Yusuf (Rois Syuriah PCNU) dan Kholil (mantan Ketua PCNU Kabupaten Serang).

Ketua Panitia Musda ke-7 MUI Kabupaten Serang, Jajuli Mukri mengatakan, pihaknya akan memilih 11 formatur terlebih dahulu sebelum menentukan siapa ketua yang akan dipilih. “Nanti 11 formatur yang akan memusyawarahkan nya,” katanya.

Sedangkan Wakil Ketua MUI Banten, Bazzari Syam menjelaskan, organisasi MUI tidak bisa bekerja sendirian. Harus kerja politik, seluruh elemen baik kiyai, pemerintah dan lembaga sosial masyarakat. “Jadi, memilih ketua harus yang tepat. Harus sosok yang punya jejaring yang luas demi mempermudah  perjalanan MUI Kabupaten Serang di masa yang akan datang,” jabarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Serang demisioner, Rahmat Fatoni mengatakan, acara yang diselenggarakan terhitung molor. “Tepatnya terlambat dua bulan delapan hari. Seharusnya di Desember 2021 lalu,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum meminta MUI jangan hanya fokus memilih ketua dan pengurus saja. Program juga harus diutamakan, jika tidak akan terbengkalai.

“Ayo sepakati strategi apa saja yang dibangun untuk lima tahun ke depan. Saya ingin MUI jadi rumahnya umat Islam,” ucapnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.