Gelar Rakerprov, KONI Banten Bahas Porprov VI Proyeksi 2023

SERANG,jejakbanten.com – Pasca dilantik beberapa waktu yang lalu, KONI Banten langsung tancap gas. Terbukti, organisasi pimpinan Edi Ariadi itu menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Banten tahun 2022 di salah satu hotel di Kota Serang pada Minggu (20/3/2022).

Di Rakerprov, dibahas beberapa program penting, salah satunya terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang tahun ini.

Ketua Panitia Pelaksana Musorprov, Asep Abdullah Busro menyampaikan bahwa kegiatan Rakerprov merupakan agenda rutin yang dilaksanakan KONI Banten pasca pelantikan kepengurusan KONI Banten, Februari 2022.

Rakerprov tersebut menjadi momen penting dan strategis untuk konsolidasi organisasi dan memperkuat soliditas antara para pengurus KONI Banten dengan Pengprov, Badan Olahraga Fungsional serta KONI kabupaten dan kota se-Banten.

“Rakerprov juga memiliki tujuan utama menyusun dan mengesahkan program kerja KONI Banten pada tahun 2022 dan proyeksi program kerja tahun 2023, yang bertujuan meningkatkan prestasi olahraga di Banten. Pada pembahasan program kerja tahun 2022 difokuskan pada penyusunan pengajuan anggaran kegiatan dan anggaran pelaksanaan Porprov VI Banten di Kota Tangerang pada November 2022,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi menerangkan, dalam masa kepemimpinannya berkomitmen membangun soliditas internal organisasi KONI Banten dengan fokus utama pada upaya peningkatan prestasi olahraga Banten. Untuk itu, semua diperlukan manajemen pembinaan prestasi yang efektif, ketersediaan sarana prasarana olahraga yang memadai serta dukungan dana.

Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut diperlukan sinergi, kolaborasi dan dukungan dari semua pihak baik Pemprov Banten, DPRD Banten maupun dunia usaha.

Terkait pelaksanaan Porprov VI di Kota Tangerang, Edi menambahkan, sekarang pihaknya sedang mengupayakan penambahan tujuh cabang olahraga (cabor) untuk dipertandingkan. Sejauh ini usulan itu telah disampaikan ke pihak tuan rumah Kota Tangerang dan sedang dilakukan verifikasi oleh pihak Panitia Besar (PB) Porprov VI.

“Kami mengusulkan ini karena cabor-cabor tersebut merupakan cabor andalan Banten saat pelaksanaan PON, namun ajuan tersebut tergantung dari kesiapan sarana dan prasarana serta kesanggupan pendanaan tuan rumah,” pungkasnya.(yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.