PKS Kabupaten Serang Ingin Jadi Nomor 1 di Pemilu 2024

SERANG,jejakbanten.com – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang memiliki ambisi tinggi, yaitu menjadi nomor satu. Dalam artian, menargetkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Serang.

“Artinya dari sepuluh kursi itu, berarti dua kursi per dapilnya. Apa upaya-upaya? Apa rencana yang akan dilakukan? Hari ini lah kami bahas melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Perencanaan rencana kerja masing-masing bidang. Kami ada bidang kaderisasi, bidang kepemudaan, bidang kewanitaan, bidang desa kemudian kepanduan,” ungkap Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Agus Wahyudiono kepada awak media, di Gedun PGRI Ciruas, Minggu (20/3/2022).

Nanti, lanjutnya, dari bidang akan disinkronkan dari program tersebut. “Mana nih yang sesuai dengan kebijakan kita mengarah kepada pemenangan di 2024 yaitu penambahan kader dan penambahan jumlah kursi. Salah satu contohnya bidang kaderisasi. Bidang kaderisasi adalah ruhnya pergerakan di PKS supaya ke depan jumlahnya kader bertambah, kualitasnya bertambah kuantinnya bertambah. Bila demikian, otomatis akan menambah suara,” ucapnya.

Khusus untuk kaderisasi, ia menyatakan, sampai 2024 mendatang membidik 20.000 terbentuk anggota baru. “Bila di 2022, harus mencapai angka tujuh ribu orang. Insya Allah kita bisa memenuhinya karena setiap tahun kader kami selalu bertambah. Apalagi ada jenjangnya baik kader pratama maupun kader pelopor. Kami break down kemudian kewanitaannya rekrut berapa, bidang desa nya rekrut berapa, bidang kepemudaan berapa, dewan nya sendiri juga. Saya pribadi ada target harus nambah lima ratus anggota baru,” jabarnya.

Disinggung rencana merangkul organisasi lain, dia menyatakan ada. “Kami akan berkolaborasi dengan lembaga lain atau dengan partai lain pun kita harus ikuti. Contoh ketika DPW PKS Banten kemarin bersilaturahmi dengan PBNU. Kita juga harus demikian. Kemudian sowan ke Muhammadiyah nya atau pun dengan lembaga-lembaga lain yang ketika 2024 nya akan mendorong atau membantu kita dalam pelaksanaan kemudahan ke sana,” terangnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.