Jaring Dua Tim Terbaik, AFP Banten Optimistis Tatap LFN 2022

SERANG – jejakbanten.com = Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten optimistis menyongsong Liga Futsal Nasional (LFN) yang akan digeber Juli mendatang. Pasalnya, mereka sudah memiliki perwakilan yang mumpuni.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua AFP Banten, Edi Irianto. Kata dia, keyakinan itu tak lepas dari gelaran LFN tingkat Banten Men U-23 dan Women U-21 yang sudah dilangsungkan pada 23-25 Maret lalu di V3 Futsal Center, Kota Tangerang.

“Pertama-tama saya ucapkan rasya syukur bahwa ajang LFN Banten bisa terselenggara dengan lancar dan jumlah pesertanya membludak. Untuk putra ada 12 tim dan putri ada tujuh klub yang ambil bagian,” papar Edi kepada awak media, Minggu (27/3).

Kemudian, lanjutnya, dari ajang tersebut didapat tim terbaik yang akan jadi wakil Banten. Untuk putra akan diwakili oleh My Futsal Academy (Kabupaten Tangerang) dan putri MS Futsal Putri Bersatu (Kota Tangerang).

“Keduanya terpilih, usai di masing-masing kategori jadi pemenang. My Futsal Academy mampu mengalahkan Garuda Futsal Center dari Kota Tangerang melalui drama adu pinalti yang berkesudahan 7-6. Sementara MS Futsal Putri membungkam Cafa (Kota Tangerang) 4-2,” ujarnya.

Lalu, untuk segi kualitas, pria yang juga menjabat sebagai Bendahara KONI Kota Serang ini memastikan tidak usai diragukan lagi. “Kualitasnya oke punya. Saya nonton dari babak penyisihan, perjalanan kedua klub luar biasa. Talenta pemain yang dimiliki pun menjanjikan, makanya saya yakin Banten bisa berbicara banyak di kancah nasional nantinya,” tuturnya.

Dirinya berpesan, agar para jawara untuk tak bermalas latihan usai gelaran LFN Banten. “Untuk menuju tingkat nasional atau LFN, persaingannya sangat berat. Banten kalau tidak salah berada di zona tiga bersama Lampung, DKI, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jadi persiapan harus lebih matang lagi,” pungkasnya. (yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.