Jelang Ramadan, Satpol PP Kota Serang Mulai Rutin Patroli

SERANG, Jejakbanten.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang saat ini mulai melaksanakan patroli di sejumlah titik lampu merah atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL).

Hal itu dilakukan supaya jalanan di Kota Serang terbebas dari gelandangan dan pengemis (Gepang), dan manusia silver.

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani mengatakan, pelaksanaan patroli dilakukan guna mengurangi adanya gepang musiman.

Sebab biasanya, menjelang puasa banyak gepeng dadakan yang berkeliaran di Kota Serang.

“Patroli kami sudah mulai rutin laksanakan. Karena kan khawatir ada pengemis, anak jalanan, manusia silver,” katanya, Rabu 30/03/2022.

Selain itu, pihaknya juga akan rutin memberikan imbauan kepada para pengemis atau gepeng tersebut agar tidak turun ke jalan.

“Karena itu membahayakan keselamatan pengguna jalan. Itu juga membahayakan diri mereka sendiri,” ujarnya.

Menurut dia, apabila masyarakat ingin memberikan sedekah kepada masyarakat yang dianggap membutuhkan, sebaiknya disalurkan melalui masjid-masjid.

“Seperti memberikan makanan buka puasa, dari pada dibagikan di jalan, akan lebih baik diserahkan ke masjid, ke musola, kan lebih tertib,” jelasnya.

Kabid Rehsos ada Dinas Sosial Kota Serang Wiwi Laras Wijayanti mengatakan, jika Dinsos Kota Serang sudah melakukan pendataan dan memberikan arahan kepada gepeng dan anak jalanan.

“Kami sudah lakukan pendataan dan asessment mereka, supaya tidak lagi turun ke jalan,” paparnya. (rk/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.