Pengurus KONI Kota Serang Kunker ke KONI Banten

SERANG,jejakbanten.com – Dalam rangka menjalin talisilaturahmi, pengurus KONI Kota Serang melalukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke KONI Banten. Agenda tersebut berlangsung pada Jumat (1/3/2022).

Rombongan KONI Kota Serang sendiri langsung dipimpin oleh Ketua Umum Deni Arisandi bersama Wakil Ketua I DN Hamzah, Wakil Ketua II Gusti Endra, Wakil Ketua III Dhani Okta Ramdhani, Wakil Ketua IV Barohi, Sekretaris Umum Ajat Sudrajat, Kepala Bidang Hukum Mufti Rahman, Anggota Bidang Umum Darussalam dan Anggota Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Wahyu Gunawan.

Tim KONI Kota Serang langsung diterima oleh Ketua Umum KONI Banten Edi Ariadi, Sekretaris Umum Koswara Purwasasmita dan Ketua Sport Science Roni Alfanto. Acara berlangsung selama kurang lebih dua jam dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi mengatakan, ada beberapa tujuan yang dilakukan oleh mereka ke KONI Banten. Yang pertama, adalah bersilaturahmi pasca Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) VI KONI Banten yang berlangsung Desember 2021 lalu, Di mana Edi Ariadi terpilih sebagai Ketua Umum KONI Banten periode 2021-2025.

Lalu kedua, terkait persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang berlangsung November mendatang di Kota Tangerang. “Kami ingin berkonsultasi terkait cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Terutama drum band yang awalnya tidak diakomodir, namun kini Alhamdulillah siap dilombakan,” ucapnya.

Berikutnya, yang ketiga, meminta arahan atau masukan terkait reshuffle pengurus KONI Kota Serang dalam waktu dekat. “Jadi, kami ini kepengurusan gemuk. Sekitar 100 orang. Nah, harus dirombak, karena kita ingin memilih pengurus yang aktif bekerja sama dan tidak double jabatan baik baik di KONI Banten atau di pengurus provinsi (pengprov). Apalagi, akan berlaga di Porprov VI Banten,” ujarnya.

Dari pertemuan itu, diakui pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang mendapatkan banyak masukan. “Alhamdulillah, banyak arahan dan masukan yang kita dapat dari KONI Banten selaku orang tua kami di dunia olahraga. Semoga ke depan bisa memajukan prestasi olahraga di Kota Serang. Semangat! Kota Serang Jawara,” tuturnya. 

Sementara Sekretaris Umum KONI Banten, Koswara Purwasasmita menyampaikan, pihaknya menyambut baik adanya sowan dari pihak KONI Kota Serang. 

“Intinya kami menyambut baik kita kembali bersatu membesarkan olahraga di Banten, ditambah lagi kan ini menjelang Porprov VI Banten. Kita harus fokus pada pelaksanaan itu. Pun bertepatan dengan Ramadan, sehingga moment yang tepat untuk saling bersilaturahmi,” jabarnya. 

Dirinya menambahkan, KONI Banten pimpinan Edi Ariadi mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama memajukan olahraga prestasi di Banten, demi pencapaian target peringkat 10 besar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Medan. 

“Pokoknya pak Edi menyambut baik dan saling memaafkan, serta mengajak seluruh elemen olahraga untuk bersama-sama memajukan meraih peringkat 10 besar di PON XXI Aceh-Medan,” jelasnya. 

Oleh karenanya, di masa yang akan datang, baik KONI Banten dan KONI Kota Serang siap bersinergi dan bekerja sama menjalankan program kerja, demi kemajuan olahraga Banten.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.