PT. Indah Kiat Pulp and Paper Serang Mill Terus Berusaha Bantu Masyarakat

SERANG,jejakbanten.com – Selama 25 tahun, PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serang Mill terus berusaha membantu masyarakat di Kabupaten Serang. Bantuannya melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), baik bazar minyak goreng sampai wakaf Alquran.

Hal ini disampaikan Kepala CSR IKPP Serang Mill, Dani Kusumah saat silaturahmi bersama Pokja Wartawan Kabupaten Serang di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa (19/4/2022).

Ia menjelaskan, sokongan dari CSR dimulai sejak tahun 1997, dengan program perdana memberikan beasiswa Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA). Rancangan ini berlangsung pada era presiden Soeharto.

“Disusul agenda lainnya yang konsepnya sangat sederhana berupa Community Development (CD)/Community Relation (CR). Tapi terus bertambah karena dari top management pusat APP dan Sinar Mas meningkatkan performa untuk pengetahuan pemberdayaan masyarakat melalui CSR,” bebernya.

Dia melanjutkan, langkah dulu yang sudah digulirkan, kini menjadi sebuah rancangan besar. IKPP menjalankan CSR dan terdapat lima strategi utama yang tertuang dalam Sustainability Development Goals (SDGs).

“Di antaranya pendidikan, kesehatan dan sanitasi, lingkungan dan penghijauan, sosial dan keagamaan, serta pemberdayaan dan kemitraan,” ucapnya.

Disinggung acara pada Ramadan, dia membeberkan, ada bantuan guna pondok pesantren dan bazar minyak goreng yang dilangsungkan hari ini di Desa Kragilan, Jeruk Tipis, Tegal Maja, dan Sentul.

“Lalu ada juga Wakaf Alquran yang kertasnya dibuat oleh Indah Kiat Tangerang. Ini berjalan berjalan sejak 2008,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Head of Media dan External Communications APP Sinar Mas Elly Mahesa Jenar dan Manager National Media Affairs Emmy Kuswandari.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.