KPW BI Banten Tambah Besaran Penukaran Uang Baru Jadi Rp3,5 miliar

SERANG, jejakbanten.com – Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Banten menambah besaran penukaran uang baru menjadi Rp3,5 triliun.

Sebelumnya, BI Banten menyiapkan uang tunai sebesar Rp2,7 triliun untuk penukaran uang baru bagi masyarakat Provinsi Banten.

Penambahan jumlah penukaran uang baru itu dilakukan karena permintaan masyarakat yang semakin tinggi jelang Hari Raya Idulfitri.

Ditambah dengan turunnya tunjangan hari raya (THR) yang sudah dibayarkan oleh perusahaan, sehingga permintaan semakin meningkat.

Kepala KPW BI Banten Imanuddin Sahabat mengatakan, sebelumnya BI Banten hanya menyediakan uang tunai baru sebesar Rp2,7 triliun.

Namun, dia mengaku pihaknya tetap menyimpan uang cadangan untuk antisipasi meningkatnya permintaan masyarakat.

Sehingga, BI Banten menaikkan jumlah penukaran uang tunai baru menjadi Rp3,5 triliun.

“Memang ternyata kebutuhan penukaran uang baru di masyarakat terus meningkat. Makanya ditambah menjadi Rp3,5 triliun,” katanya, Jumat 22 April 2022.

Sementara itu, seorang warga Kota Serang Rahmat mengaku cukup kesulitan untuk mendapatkan antrean penukaran uang baru di kas keliling BI Banten.

“Akhirnya saya nitip ke teman, karena memang agak susah buat daftarnya. Kebetulan teman saya dapat antrean di BI buat nuker uang baru,” ujarnya. (rk/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.