PSSI Kabupaten Tangerang Target Pertahankan Juara Umum Porprov

TANGERANG,jejakbanten.com – Beban tidak ringan diemban Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tangerang menghadapi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang November mendatang. Di mana ingin mempertahankan status juara umum cabang olahraga (cabor) sepakbola. 

Induk organisasi sepakbola Kabupaten Tangerang ini dituntut bisa mempertahankan mahkota jawara sepakbola dan meningkatkan raihan medali perak nomor futsal putra.

Pada pelaksanaan Porprov V Banten tahun 2018, Askab PSSI Tangerang sukses meraih medali emas nomor sepakbola dan medali perak nomor futsal putra. Hasil itu mengalahkan Kota Cilegon yang meraih medali emas nomor futsal dan Kota Tangerang yang mendulang medali perak sepakbola.

Selain itu Kabupaten Tangerang juga meraih medali emas futsal putri. Sayangnya lantaran tim Kota Serang mengundurkan diri saat pelaksanaan membuat pertandingan futsal putri hanya menjadi cabor eksebisi dan medali yang diraih tidak diperhitungkan sebagai perolehan Kabupaten Tangerang.

“Pada Porprov VI, kami target meraih tiga medali emas dari sepakbola putra, futsal putra dan futsal putri. Bidikan tersebut cukup berat tapi saya yakin dengan kekompakan pengurus, akan menjadi ringan, apalagi kami mendapat suport penuh dari KONI Kabupaten Tangerang,” jelas Daniel Ramdani Ketua Umum Askab PSSI Tangerang pada Rapat Exco Askab PSSI Tangerang pekan lalu.

Sejauh ini dikemukakan Daniel, persiapan mewujudkan target tersebut sudah dilakukan jauh-jauh hari. Sehingga tim sepakbola dan futsal Kabupaten Tangerang tinggal memantapkan kemampuan dalam latihan rutin. Dengan waktu tersisa, yakin ketiga skuat bisa meningkatkan kemampuan dan meraih prestasi di Porprov nanti.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.