Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin Minta Warga Manfaatkan Fasos dan Fasum

SERANG, jejakbanten.com – Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin meminta masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasos-fasum) di lingkungan perumahannya.

Namun tentu, kedua fasilitas tersebut harus sudah diserahkan terlebih dahulu kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, pemanfaatan fasos dan fasum di lingkungan perumahan akan lebih baik apabila dijadikan sebagai taman, atau tempat kuliner.

“Daripada ada banyak PKL yang tidak tepat, kemudian warung-warung kecil tidak tertata, akan lebih baik kalau dipusatkan. Manfaatkan saja fasos dan fasum yang ada,” ujarnya, usai buka puasa bersama di Taman Kuliner Pandawa Persada Banten, Selasa 26/04/2022.

Bahkan, untuk hal tersebut, kata dia, Pemkot Serang memperbolehkan pemanfaatan fasos fasum digunakan untuk kepentingan warga.

“Jelas, Pemkot Serang mengizinkan fasos fasum digunakan untuk kegiatan masyarakat seperti tempat kuliner dan semacamnya,” jelasnya.

Subadri juga meminta agar masyarakat, khususnya di lingkungan perumahan untuk lebih kreatif dalam menata fasos dan fasum.

“Kayak di Kecamatan Walantaka, yang warganya membuat sebuah taman dengan memanfaatkan fasos fasum yang ada. Di sana ada taman yang mepet sawah, saya kira itu kreatif,” paparnya.

Sementara itu, seorang warga Kota Serang Rahmat mengatakan, seharusnya yang menyiapkan sejumlah fasilitas adalah pemerintah.

“Memang kan harusnya pemerintah. Kalau pun masyarakat, tentu pemerinyah harus memfasilitasi dan mendukung,” ujarnya. (rk/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.