Kota Serang Ikuti 43 Cabor di Porprov VI Banten

SERANG,jejakbanten.com – Kota Serang dipastikan ambil bagian di 43 dari 47 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten pada November mendatang di Kota Tangerang. Kepastian ini diketahui, usai mereka mendaftarkan entry by cabor kepada panitia pada 28 April 2022 lalu.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi. Kata dia, Kota Serang ambil bagian di 43 cabor yakni atletik (PASI), sepakbola dan futsal (PSSI), aerosport (FASI), dayung (PODSI), bola voli (PBVSI), balap sepeda (ISSI), bulutangkis (PBSI), catur (Percasi), gulat (PGSI), karate (FORKI), kempo (Perkemi), bermotor (IMI), panahan (Perpani), panjat tebing (FPTI), pencak silat (IPSI), renang (PRSI), sepak takraw (PSTI), sepatu roda (Porserosi), taekwondo (TI), tarung derajat (Kodrat), tenis meja (PTMSI), wushu (WI).

Lalu biliar (POBSI), hoki (FHI), drum band (PDBI), bola basket (Perbasi), menembak (Perbakin), bridge (GABSI), muaythai (MI), judo (PJSI), anggar (IKASI), squas (PSI), tinju (Pertina), woodball (IWBA), petanque (FOPI), arung jeram (FAJI), angkat besi (PABSI), angkat berat (Pabersi), binaraga (PBFI), esport (ESI), kick boxing (KBI), gateball (Pergatsi), golf (PGI).

“Sedangkan di bola tangan (ABTI), cricket (PCI), senam (Persani) dan softball (Perbasasi) kami tidak ambil bagian,” papar Deni kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (10/5/2022).

Deni memaparkan, keputusan unjuk gigi di 43 cabor merupakan hasil keputusan pimpinan KONI Kota Serang usai mendengar masukan dari tim satuan tugas (satgas). Sebelumnya, satgas sendiri telah memanggil masing-masing cabor untuk menanyakan kesiapan, persiapan dan peluang medali di Porprov VI Banten nanti.

“Anggaran kami tidak banyak di Porprov VI Banten nanti, jadi kami harus selektif memilih cabor yang benar-benar berpeluang meraih medali di pesta olahraga terbesar di Provinsi Banten nanti,” tuturnya.

Dengan mendaftarkan diri di 43 cabor, ia tetap optimistis Kota Serang meraih juara umum Porprov VI Banten. “Target kami mengulang kejayaan di Porprov IV 2014 lalu, di mana kami jadi jawara,” tekadnya.

Sementara Wakil Ketua III KONI Kota Serang, Dani Okta Ramdani menerangkan, 43 cabor yang diberangkatkan melalui pemilihan selektif. “Kami tidak sembarangan kirim cabor. Yang berpeluang medali yang unjuk gigi,” tegasnya.

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Serang, Muhammad Arif Hamdi bertekad meraih medali emas di kategori putra dan putri. “Di Porprov V, kami dapat perunggu di putra. Nah, di Porprov VI, harus emas baik putra maupun putri,” pungkasnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.