Siap Hadapi Pemilu 2024, Akbar Tandjung Beri Semangat Golkar Banten

SERANG,jejakbanten.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) untuk memperkuat persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Pada kesempatan itu, Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung secara khusus diundang untuk memberikan semangat para kader Partai Beringin tersebut.

“Perkembangan dan sejarah politik nasional harus jadi pelajaran kita dan terus tingkatkan perolehan suara dan kursi Golkar. Termasuk menang di tahun 2024,” kata Akbar saat memberikan orasi di depan kader Partai Golkar di salah satu hotel di Anyer, Selasa (17/5).

Menurut Akbar, semua struktur dan kader Partai Golkar harus kerja keras dan yakinkan masyarakat tentang keunggulan Partai Golkar. “Kita sudah punya pengalaman panjang dan sebagai partai politik yang tidak pernah diragukan komitmen Indonesia-nya. Jika rakyat memberikan kepercayaan kepada Golkar, insya Allah pembangunan akan berjalan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia memberikan buku, buah dari pemikirannya tentang Partai Golkar, dan sejumlah strategi memenangkan Pemilu 2024. “Lakukan kinerja dengan baik, agar warga bisa memilih kita. Saya siap mendampingi kader Partai Golkar berkampanye supaya masyarakat memilih partai kita,” tegasnya.

Bagaimana kunci memenangkan Partai Golkar?, menurut dia harus lakukan komunikasikan intens dengan masyarakat. “Sebab yang punya suara adalah rakyat, yakinkan publik bahwa Partai Golkar punya misi menyejahterakan masyarakat melalui konsep pengamalan Pancasila,” jabarnya.

Rakorda dihadiri oleh pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Banten, DPD Partai Golkar delapan kabupaten atau kota dan pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan se-Banten. Turut hadir pula perwakilan KPU dan Bawaslu Provinsi Banten yang memberikan materi tentang tahapan dan pengawasan Pemilu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum menegaskan, semua struktur Partai Golkar harus memahami, mempersiapkan diri dan menguatkan strategi dalam memenangkan Pemilu tahun 2024. “Untuk memahami tahapan Pemilu, dalam Rakorda kami undang memberikan materi dari KPU dan Bawaslu,” jabarnya.

Dalam mempersiapkan diri, dirinya memaparkan, semua tingkatan kepengurusan harus mempersiapkan para fungsionaris atau bakal calon anggota legislatif yang akan maju pada pemilu 2024. “Golkar adalah partai politik yang sudah dipastikan mengikuti Pemilu 2024 tanpa verifikasi faktual, dan kami siap menghadapi verifikasi administrasi. Maka para fungsionaris harus mempersiapkan diri,” bebernya.

Terkait strategi, Ulum menegaskan, semua tokoh dan struktur Partai Golkar harus terus menjalankan kerja-kerja politik dalam rangka menyejahterakan masyarakat secara luas. Kemudian membangun komunikasi yang baik dengan serta menyakinkan warga guna memilih Partai Golkar.

“Kami sudah menyiapkan strategi yang harus dijalankan oleh struktur dan fungsionaris Partai Golkar. Strategi membesarkan dan memenangkan Partai Golkar pada pemilu 2024. Kemenangan yang bertumpu pada tujuan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.