Polisi Amankan Sabu Seberat 80 Gram dari 3 Tersangka Pengedar

SERANG, jejakbanten.com – Narkotika jenis sabu seberat 80 gram berhasil diamankan Polresta Serang Kota dari tiga tersangka pengedar.

Para tersangka yang berinisial HS, THN, dan RR ditangkap di tempat yang berbeda, dengan masing-masing memiliki barang bukti.

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan, dari tiga tersangka Polisi berhasil mengamnkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 80 gram.

“Jadi da tiga tersangka, dengan jumlah barang bukti sebanyak 80 gram sabu. Tersangka berinisial HS, THN, dan RR,” ujarnya, Rabu 18/5/2022.

para tersangka menyimpan hingga menjual narkoba jenis sabu untuk mendapatkan keuntungan.

Dengan modus yang berbeda-beda, para pelaku pengedar narkotika tersebut menjual dengan cara ditempel, dan transaksi langsung.

“Penjualannya ke berbagai kalangan, setiap kali ada order mereka langsung berangkat. Bahkan sistemnya berbagai modus, ada yang sistem tempel, transaksi langsung, dan memang modusnya berubah-ubah,” katanya, saat ekspose di Mapolresta Serang Kota, Rabu 18 Mei 2022.

Dia menjelaskan, para pelaku atau tersangka dengan sengaja menyimpan dan menjual sabu tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

“Mereka modusnya menyimpan, dan menjual untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan,” paparnya.

Atas perbuatannya, para tersangka, dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasar 112 ayat 2 Undang-undang (UU) RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun, paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun,” ujarnya.

Kasat Resnarkoba Polresta Serkot AKP Agus Ahmad Kurnia menjelaskan, sebelumnya tersangka HS ditangkap di pinggir jalan di kawasan Ciceri Permai, pada Jumat malam 13 Mei 2022 lalu.

Kemudian, disusul dengan dua tersangka lainnya yang diamankan di rumahnya masing-masing saat sedang tertidur.

“Kami geledah rumah tersangka dan ditemukan narkoba jenis sabu lainnya. Ada juga timbangan digital dan klip plastik bening,” tuturnya.

Selanjutnya, Polisi mengamankan kembali seorang tersangka berinisial RR saat tertidur pulas di rumahnya, di Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

“Tim unit 1 Sat Resnarkoba Polresta Serkot menangkap tersangka di dalam rumahnya, saat sedang tidur,” jelasnya. (rk/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.