Bupati Serang Kembali Lakukan Perombakan Jajaran ASN

SERANG,jejakbanten.com – Memasuki pertengahan 2022, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kembali melakukan rotasi mutasi bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Ini untuk pejabat eselon II, III dan IV.

Tatu mengatakan, yang kemarin dilantik ada 285 orang. Rinciannya, satu orang jabatan tinggi pratama, 17 administrator, 59 pengawas, 178 kepala sekolah, pengawas dan penilik sekolah 30 orang.

“Kita sudah saksikan bersama sudah berjalan lancar pelaksanaan pelantikan baik itu mutasi, promosi, rotasi Aparatur Sipil negara (ASN) Pemkab Serang. Tadi seperti ibu bacakan ada satu pimpinan tinggi Pratama satu orang, administrator 17, jabatan pengawas 59 dan banyak lainnya,” paparnya.

Ia menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan hasil proses evaluasi kinerja. Proses evaluasi kinerja akan dilakukan berkesinambungan bukan hanya yang dilantik sekarang tapi PNS lainnya.

“Lagi pula ASN dalam sumpah mereka siap untuk ditempatkan di mana saja  dan menurut di tengah tahun secara aturan diperbolehkan melantik karena memang di kita banyak jabatan kosong. Contohnya jabatan kepsek harus segera diisi tidak mungkin kosong terlalu lama. Nanti penandatangan ijazah menumpuk di kepala dinas atau pekerjaan kepsek tugas kepsek yang lainya apabila kosong ini dikhawatirkan menjadi persoalan,” jabarnya.

“Insya Allah semuanya bisa berjalan dengan lancar karena yang sudah sudah saya tekankan untuk yang dilantik segera beradaptasi kalau ditempat baru mereka konsolidasi dengan internal dengan eksternal tugas mereka apa tugas pokoknya apa tugas fungsinya apa harus dilakukan segera,” terangnya.

Sejumlah pejabat yang dilantik tersebut yakni Kepala Diskominfosatik Anas Dwisatya Prasada menjadi Kepala Disporapar.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.