Apresiasi Abdimas UPG, Andika Hazrumy Nyatakan Siap Terlibat

SERANG,jejakbanten.com – Program Pengabdian Kepada Masyarakat (Abdimas) yang digagas Universitas Primagraha bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dilirik oleh Andika Hazrumy. Bahkan Ketua Karang Taruna Banten ini tertarik terhadap agenda yang berhubungan dengan warga secara langsung.

Ia menuturkan, pada awalnya beranggapan Abdimas itu seperti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang dilaksanakan selama tiga bulan saja. Namun ketika mendengar secara jelas detail agendanya, mantan Wakil Gubernur Banten tersebut langsung tertarik dan ingin lebih jauh terlibat di Abdimas.

“Awal saya beranggapan hanya sebatas KKM saja. Setelah detailnya dijelaskan, ternyata dilaksanakan selama dua tahun. Saya rasa ini program yang bagus dan nyata untuk menyentuh masyarakat secara utuh. Artinya UPG mampu menyelaraskan program pemerintah dalam menangani perekonomian, dan IPM,” ujarnya saat mengunjungi Kampus Universitas Primagraha, Senin (23/5/2022).

Ia juga mengungkap, Abdimas itu original dan luar biasa. “Saat saya menjabat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) banten fokus ke hal penanganan virus corona atau Covid-19, semua anggaran difokuskan ke sana. Jadi untuk yang menyentuh masyarakat dalam menumbuhkan potensi tidak menjadi fokus. Namun kini ada universitas yang sampai berpikir ke pengabdian peningkatan potensi warga. Langkah bagus mengingat setelah terpapar dampak pandemi, masyarakat perlulah penetrasi untuk bangkit dan melompat,” jelasnya.

Pembina YIPPI yang menaungi Universitas Primagraha, yang juga sebagai penggagas Program Abdimas Haerofiatna, berterimakasih kepada Andika Hazrumy yang mau ikut terlibat dalam Abdimas tersebut.

“Kami atas nama Universitas Primagraha bangga dan mengapresiasi karena Andika Hazrumy ingin terlibat langsung di Abdimas ini.  Kami semakin yakin mampu menjalankan program itu bersama masyarakat,” pungkasnya.(ar/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.