20 Calon Jemaah Haji Kota Serang Menunda Berangkat ke Tanah Suci

SERANG, jejakbanten.com – Sebanyak 20 calon jemaah haji di Kota Serang menunda keberangkatannya ke tanah suci Mekkah tahun ini.

Hal itu diakibatkan karena beberapa hal, diantaranya pemberangkatan haji dimutasi ke daerah lain, hingga mengandunga.

Namun, Kemenag Kota Serang akan memenuhi kuota sebanyak 399, meski saat ini berkurang 20 calon jemaah haji.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Serang, Deni Rusli mengatakan, bahwa kuota haji di Kota Serang sebanyak 399.

Namun, dikurangi 20 orang yang telah menunda keberangkatannya, hal itu pun sudah resmi dan disetujui oleh kedua belah pihak.

“Tapi tetap kuota terpenuhi karena kami ada cadangan calon jemaah sebanyak 51 orang,” katanya.

Bahkan, Kemenag Kota Serang saat ini sedang menunggu konfirmasi pelunasan haji terhadap calon jemaah haji cadangan tersebut.

“Jadi tinggal menunggu konfirmasi, walau pun sebagian sudah melakukan pelunasan, vaksin, dan medical check up. Jadi tetap 399 yang berangkat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Serang Abdul Rojak mengatakan, tahun ini terdapat 4.291 calon jemaah haji untuk kuota di Provinsi Banten.

Sedangkan, Kota Serang mendapatkan kuota sebanyak 399, yang seharusnya 836 calon jemaah haji.

“Tapi kalau dihitung sedunia, dari seluruh negara sebanyak satu juta calon jemaah haji. Sementara Indonesia mendapat kuota 100.051. Banten 4.291, Kota Serang 399, yang harusnya 836,” jelasnya. (rk/yd/jb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.